Saluran Air Meluap, Dinding Rumah Warga Ambruk

0
38
WARGA tengah membersihkan material bangunan rumah Dio Sandia, warga RT 05/02, Desa Wado Wetan, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka yang ambruk setelah hujan deras yang terjadi pada Minggu (26/6/2022).*(Tati/KC)

KABARCIREBON- Bagian belakang rumah milik Dio Sandia, warga  RT 05  RW 02, Desa Wado Wetan, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka ambruk, akibat luapan air dari sungai yang ada di belakang rumahnya, Minggu (26/6/2022).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut. Kemudian selokan yang ada di belakang rumah Dio meluap, sehingga mengikis bagian dinding hingga jebol.

Korban saat ini masih tetap menempati rumahnya. Karena dinding yang ambruk hanya sebagian, yakni satu kamar hingga ke bagian depan.

“Rumah masih bisa ditempati, karena material dinding yang ambruk segera dibersihkan,” kata Dio.

Kepala Desa Wado Wetan,  Ojo Sukmana mengungkapkan, sebelum kejadian turun hujan dengan intensitas tinggi mulai pukul  12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Akibat  hujan selama dua jam itu, membuat saluran air meluap dan merobohkan bagian belakang rumah Dio.

Kemudian pemilik rumah dibantu warga segera membersihkan material yang berada di dalam rumah maupun di luar. Karena material menyumbat saluran air yang ada di lokasi tersebut.

Camat Bantarujeg Nunung Nurlaela menyampaikan, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk dilakukan upaya penanganan lebih lanjut.(Tati)

Baca Juga  Libur Lebaran, ODTW Dikunjungi 107.442 Orang