Gelar Goes to School, PWI Berikan Pelatihan Jurnal di SMAN 1 Sliyeg

0
35
PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu melaksanakan "PWI Goes to School", di SMAN 1 Sliyeg, Senin (20/6/2022).*Ist/KC

KABARCIREBON- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu melaksanakan “PWI Goes to School”, di SMAN 1 Sliyeg, Senin (20/6/2022). Kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama dengan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sliyeg ini, digelar pelatihan jurnalistik milenial (Jurnal) yang diikuti ratusan siswa.

Camat Sliyeg, Endang Ismiati, yang membuka pelatihan jurnalistik itu mengemukakan, kegiatan yang digagas instansinya bersama PWI memberikan banyak manfaat bagi kalangan milenial. Sekaligus akan bisa membentengi milenial dari informasi-informasi yang menyesatkan.

“Pelatihan ini sangat penting, banyak manfaat yang didapat terutama menangkal informasi-informasi menyesatkan yang berkembang di masyarakat tentang banyak hal, khususnya pembangunan di daerah masing-masing,” katanya.

Hal sama disampaikan Kepala SMAN 1 Sliyeg, Sulkhin. Menurutnya, pelatihan Jurnal akan membuka wawasan baru soal media, terutama pemahaman tentang menggunakan media sosial yang aman dan benar.

“Seperti yang ada di dalam Alquran, Iqra (bacalah), pelatihan Jurnal ini menjadi dasar untuk siswa, terutama Dalam menggunakan media sosial. Sampaikan informasi yang positif, bukan informasi negatif, apalagi menyesatkan,” tuturnya.

Ketua PWI Kabupaten Indramayu, Dedi Musashi, yang menyampaikan perkembangan media, terutama di Kabupaten Indramayu berharap, pelatihan jurnalistik ini akan membentuk karakter para siswa. Agar bisa menjadi agen penyampai informasi positif dan konstruktif.

“Para siswa bisa menjadi agen semua informasi positif, terutama informasi yang lahir dari pemerintah secara resmi. Bukan menjadi agen penyampai informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya alias hoaks,” katanya.(Wawan)