Rempuni Kota Cirebon Deklarasikan Puan Maharani jadi Capres

0
16

KABARCIREBON – Relawan Mba Puan Untuk Indonesia (Rempuni) Kota Cirebon mendeklarasikan Ketua DPR RI, Puan Maharani menjadi Presiden periode 2024-2029 mendatang.

Deklarasi Jabar Bergerak Puan Maharani Indonesia ini dilakukan di Alun- alun Kejaksan dan diikuti ratusan relawan Rempuni Kota Cirebon. Rempuni Kota Cirebon bertekad akan menggelorakan dan menggulirkan ke seluruh pelosok negeri semangat dukungan kepada Puan Maharani sebagai Presiden atas beberapa pertimbangan.

Koordinator Rempuni Kota Cirebon, Damiri mengatakan, ada sejumlah pertimbangan Rempuni Kota Cirebon mendukung Puan. Pertimbangan pertama yakni Puan Maharani merupakan seorang negarawan dan pemersatu bangsa, yang terbukti mampu menjembatani perbedaan.

Menurutnya, hal itu sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang memiliki keragaman agama, suku, budaya, adat istiadat dan lainya. Selain itu, menurutnya, Puan maharani dengan rekam jejaknya akan mampu meneguhkan kembali komitmen kebangssan di tengah tarikan keras tantangan ideologi transnasional atas nama agama, maupun ideologi sekularistik, yang mengglobal menembus batas- batas teritorial negara.

“Sebagai perempuan, Mba Puan Maharani akan mampu menebarkan kesejukan bersemangat keibuan untuk Indonesia. Kondisi penuh riak- riak yang mengarah konflik dan perpecahan antar elemen bangsa belakangan ini, membutuhkan kepemimpinan perempuan bersemangat keibuan, keindahan, kelembutan, senyum sumringah, semangat merangkul dan bukan memukul untuk kedamaian dan ketentraman negeri ini,” kata Damiri, Selasa (21/6/2022).

Damiri menambahkan, pertimbangan lain Rempuni Kota Cirebon mendukung Puan yakni pengalaman dan pemahaman sebagai Menteri Koordinator pada Kabibet Pertama Presiden Joko Widodo, serta kepemimpinan saat ini sebagai Ketua DPR RI.

Menurutnya, itu menegaskan kemampuan dan kesiapan Puan Maharani untuk mewujudkan kestabilan pemerintahan melalui relationship sinergis, kerja sama harmonis lembaga DPR dengan pemerintah.

“Mba Puan memiliki wawasan, kompetensi dan berpengalaman di pemerintahan dan parlemen. Puan Maharani juga secara obyektif memiliki DNA yang merepresentasikan semangat reiligiusitas dan nasionalisme yang menjadi pilar utama NKRI,” katanya.

Damiri juga menambahkan, dapur umum Puan juga menjadi pemicu Rempuni Kota Cirebon untuk mendukung Puan. Saat Ramadan, dapur umum Puan selalu rutin membagikan takjil berupa nasi kotak kepada masyarakat. Hal tersebut pula yang membuat Rempuni Kota Cirebon mendukung dan antusias kepada Puan.

“Untuk itu kami sepakat membentuk Relawan Puan Maharani di tingkat Kota Cirebon dan selanjutnya kota lain di wilayah III untuk sama- sama dengan nawaitu untuk berusaha memenangkan Puan Maharani untuk menjadi presiden 2024,” ungkapnya.

Selepas deklarasi ini, Damiri mengatakan, Rempuni Kota Cirebon akan langsung bergerak untuk mengenalkan Puan Maharani kepada masyarakat. Sementara untuk calon pendamping, Damiri mengaku tidak mempunyai wewenang dalam menentukan.

“Yang jelas presiden harus Puan Maharani. Setelah ini kami akan konsolidasi dan akan turun ke masyarakat mengenalkan Puan Maharani,” tuturnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Cirebon, H. Syafei Moehsin menilai, Puan sudah layak untuk menjadi presiden. Menurutnya, pengalaman Puan di DPR RI dan Menko menjadi salah satu modal. Syafei juga mengaku akan bergerak untuk mengenalkan Puan Maharani ke masyarakat.

“Nanti juga saya akan kenalkan kepada Puan Maharani kepada sopir- sopir angkot,” kata Syafei yang juga merupakan mantan Ketua Organda Cirebon tersebut.(Fanny)