Wabup Warning Rokhmat Ardian

0
31

Dunia Politik Beda dengan Dunia Usaha

KABARCIREBON- Munculnya H. Rokhmat Ardian yang ramai digadang-gadang akan menjadi pemersatu atau lawan tangguh dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Kuningan tahun 2024 mendatang, disikapi biasa saja oleh politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), H. M. Ridho Suganda.
Wakil Bupati Kuningan mempersilahkan bos PT Puspita Cipta yang memiliki berbagai jenis usaha dengan jumlah karyawan yang cukup banyak tersebut untuk terjun di dunia politik. Tapi dirinya mewarning akan konsekwensi sebagai seorang politisi yang sangat berbeda dengan pengusaha.
“Sah-sah saja. Dan silahkan, tidak ada yang melarang Pak Ardian untuk terjun di dunia politik tapi harus siap akan konsekwensinya,” ucap Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, Minggu (12/6/2022).
Putra pasangan mantan Bupati H. Aang Hamid Suganda dan mantan Bupati Almarhumah Hj. Utje Ch Suganda mengemukakan, ketika sosok H. Rokhmat Ardian yang dikenal baik hati, dekat dengan semua kalangan dan dermawan berstatus penguasaha, maka lawan-lawan yang dihadapinya hanya kalangan pengusaha saja.
Namun, saat memutuskan terjun di dunia politik termasuk kesiapan mencalonkan kepala daerah baik sebagai calon bupati atau pun calon wakil bupati, maka lawan-lawannya justru lebih mengerikan. Karena rivalnya adalah para politisi dari berbagai partai politik. Kondisi tersebut belum pernah dialami oleh H. Rokhmat Ardian.
“Saya yakin, Pak Ardian paham akan kondisi tersebut. Jangan sampai sosok yang baik hati dan demawan berubah akibat terjun di politik. Karena mau tidak mau, ketika menjadi politisi, mesti menyesuaikan dengan kondisi. Dan perlu diingat lagi, seorang politisi tidak boleh baperan,” katanya.
Disinggung, apakah ketika pada pelaksanaan pilkada sebelumnya, H. Rokhmat Ardian berada di kubunya, Ridho tidak menampiknya. Seorang pengusaha harus jeli sekaligus mampu melihat, pasangan calon mana yang berpeluang menang karena nantinya berkaitan dengan usahanya. “Saya dulu juga seorang pengusaha. Jadi tahu akan hal tersebut,” jelasnya.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama bertekad keras untuk memenangkan setiap momen pemilihan umum (pemilu). Baik pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg) maupun pilkada. Sehingga, di pileg tingkat kabupaten tahun 2024 mendatang, menargetkan kenaikan satu kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) atau target totalnya 14 kursi.
Sebelumnya, sejumlah partai politik besar sengaja bersilaturahmi dengan H. Rokhmat Ardian. Bahkan ada di antaranya yang langsung meminang untuk siap dicalonkan menjadi calon bupati. Karena yang bersangkutan dinilai sosok pengusaha sukses yang peduli terhadap sesama sekaligus memiliki potensi yang cukup luar biasa.(Yan/KC)