Waspadai Aksi Penipuan, Oknum Mengaku Bupati Sebar Pesan Singkat Minta Sumbangan Keagamaan

0
7
BEREDAR pesan singkat penipuan mengatasnamakan Bupati Majalengka, H Karna Sobahi.*Ist/KC




KABARCIREBON- Pendiri Yayasan Bisyri As Sholihin Majalengka (Yabisa), Kiai Abdul Rosyid menerima pesan singkat (chat) dari orang yang mengatasnamakan Bupati Majalengka H Karna Sobahi.

Orang yang tak dikenal itu meminta bantuan dana untuk sarana keagamaan pembangunan masjid dan gereja, dengan tajuk Pundi Amal Pemkab Majalengka.

Sementara itu, alamat Yabisa berada di Jl Mbah Hj. Siti Fatimah No.16 Lingkungan Dahlia RT 02/ RW 02 Kelurahan Cijati Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

“Saya tiba-tiba mendapatkan pesan singkat dari nomor Whatsapp yang tak dikenal. Intinya meminta sumbangan atas nama Bupati Majalengka H Karna Sobahi,” kata Abdul Rasyid.

Menurut Komisioner Bawaslu Kabupaten Majalengka ini, dirinya kaget dan tidak percaya mendengar permintaan tersebut. Hingga akhirnya dia membalas chat WA itu dengan jawaban yang menohok.

“Saya balas dengan chat, bahwa Pak Bupati Majalengka itu tetangga saya. Sama-sama asal Kelurahan Cijati. Setelah itu, pelaku menjawab anda tetangga mana jangan bohong. Setelah balasan itu saya malas membalasnya karena ini bentuk penipuan,”tuturnya.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi menegaskan, jika nomor Whatsapp tersebut itu bukan dirinya dan chat itu bentuk penipuan serta masyarakat diminta tidak menanggapinya.

“Sudah banyak pihak yang menerima permintaan dan janji akan memberikan dana bantuan, dengan mengatasnamakan saya (Karna Sobahi). Sasarannya lembaga keagamaan. Kepada semua pihak untuk tidak ditanggapi dan harus ditolak,”katanya melalui pesan singkat.(Jejep)