US Kelas V1 SD Digelar 17-19 Mei 2022

0
9
ILUSTRASI siswa Sekolah Dasar (SD) saat mengecek suhu badan sebelum masuk kelas.*JAKA/KC

Kabar Cirebon-Online Kepala SDN Pelandakan 2 Kota Cirebon, Ahmadi mengungkapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang kembali berjalan para siswa mulai menghadapi kegiatan-kegiatan mulai dari perlombaan hingga ujian sekolah, sehingga jadwal siswa sudah mulai padat.

“Dalam waktu dekat ini mulai 17-19 Mei 2022 siswa kelas VI akan menjalankan Ujian Sekolah (US) serentak, siswa kelas I-V belajar di rumah,” ujar Ahmadi, Jum’at (13/5/2022).

Selain itu, kata Ahmadi, usai pelaksanaan US khusus kelas VI, bagi kelas I-V pada awal Juni 2022 akan melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Kemudian, setelah itu akan digelar kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) di bidang Matematika dan IPA untuk memprioritaskan siswa kelas IV dan V dikarenakan siswa kelas VI sudah US.

“Untuk teknis maupun jadwalnya Jumat ini kami akan mengikuti rapat secara online,” tutur Ahmadi.

Dengan demikian, Ahmadi menjelaskan, masing-masing sekolah sudah mengetahui dan sudah memulai segala sesuatu persiapannya dari mulai mempersiapkan pelaksanaan ujian hingga OSN. “SDN Pelandakan 2 juga sudah mempersiapkan. Dari mulai latihan hingga persiapan lainnya sudah mulai dijalankan,” jelasnya.(Jaka/KC)