Diduga Sakit Gagal Ginjal, TKW Meninggal Dunia di Abu Dhabi

0
6
SUAMI Yuyun Yulianti saat memeluk peti jenasah istrinya di rumah duka di Desa Patrol Baru, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Selasa (10/5/2022) malam.*Ist/KC



KABARCIREBON- Yuyun Yulianti (47 tahun) tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Patrol Baru, Kecamatan Patrol dikabarkan meninggal dunia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Jenasahnya pun sudah tiba di tanah air pada Selasa (10/5/2022) malam.

Kematian Yuyun masih menyisakan duka mendalam bagi keluarganya. Pasalnya almarhumah meninggal dunia sekitar dua minggu menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Kejadian itu berawal saat almarhumah hendak memasak untuk makan sahur. Namun tiba-tiba terjatuh,” kata Yeti Rohayati kakak Yuyun, Jumat (13/5/2022).

Ia menyampaikan, sejak kedatangan jenazah, suasana haru masih menyelimuti rumah duka. Terutama suami dan kedua anak Yuyun, yng langsung menangis dan memeluk peti jenasah almarhumah.

“Pada malam itu, jenasah almarhumah  langsung disalatkan dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Patrol Lor,” ujarnya.

Yeti mengaku sangat kehilangan almarhumah, karena adiknya merupakan sosok yang sangat periang dan ceria di antara anggota keluarga lainnya.

Dari hasil pemeriksaan medis menyebutkan, Yuyun meninggal dunia, karena sakit gagal ginjal pada 25 April 2022.
“Tentu saja, kami keluarga sangat kehilangan,” ucapnya.

Sementara itu, Staf BP2MI Kabupaten Indramayu, Ali Imron mengatakan, proses pemulangan jenasah pun berjalan lancar dan tidak menemukan kendala.

“Semula almarhumah dikabarkan meninggal karena sakit jantung, namun dari hasil pemeriksaan medis dugaan sakit gagal ginjal,”tuturnya.(Udi)