Sekolah Sudah Mulai Berlakukan PTM Terbatas

0
15
PLT Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu, H Caridin memberikan keterangan terkait pembelajaran tatap muka (PTM), Kamis (12/5/2022).*Ratno/KC

KABARCIREBON Seluruh SD dan SMP di Kabupaten Indramayu menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Kamis (12/5/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, H Caridin mengungkapkan,

Sesuai peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Surat Edaran Bupati Indramayu, untuk daerah yang masuk dalam level 2, maka sekolah diperbolehkan melakukan PTM terbatas dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Sehingga siswa SD hingga SMP telah mengikuti PTM terbatas di sekolah masing-masing.

“Atas arahan Presiden dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, PTM terbatas hari ini sudah diberlakukan secara serentak di Indonesia. Diharapkan hasil dari PTM ini bisa maksimal,ā€¯katanya.

Menurutnya, PTM terbatas ini tidak memberlakukan sistem belajar penuh sehari, tetapi diatur pada jam pelajaran. Apalagi setelah pelaksanaan ujian sekolah bagi kelas VI SD dan kelas IX SMP.

Ia mengatakan, PTM terbatas ini telah disosialisasikan kepada orang tua siswa. Namun jika ada orang tua siswa yang menghendaki anaknya melakukan sistem pembelajaran online atau daring, pihak sekolah akan menyiapkan perangkatnya.

“Terpenting, tetap mengikuti aturan prokes yang ketat,” ujarnya.(Ratno)