Pelaku Curanmor Diringkus Warga

0
10
ANGGOTA Polres Majalengka tengah berupaya mengamankan tersangka pencuri sepeda motor dari amukan warga di Desa Biyawak, Kecamatan Jatitujuh, Rabu (11/5/2022).*Tati/KC

KABARCIREBON- Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) ditangkap warga Desa Biyawak, Kecamatan Jatitujuh, ketika akan mengambil sepeda motor milik Iwan Setiawan, Rabu (11/5/2022).

Aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka yakni mengincar sepeda motor milik Iwan Setiawan yang tengah diparkir di halaman rumahnya, dengan posisi kunci kontak menempel di motor.

Mengetahui hal tersebut kedua tersangka langsung mengambil sepeda motor, dan memarkir sepeda motor yang dipergunakannya tidak jauh dari halaman rumah pemilik.

Setelah berhasil mengambil sepeda motor, tersangka pergi menyimpan sepeda motor curian di tempat tersembunyi. Mereka kemudian kembali untuk mengambil sepeda motor yang semula digunakannya.

Namun aksinya langsung dicurigai warga, setelah Iwan mersaa sepeda motornya hilang. Kedua tersangkapun segera ditangkap warga dan dibawa ke Kantor Balai Desa setempat. Tersangka berpura-pura ke toilet masjid namun diketahui akan membuang kunci kontak sepeda motor curian.

“Kejadian kemarin itu sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka mengambil sepeda motor yang diparkir di depan rumah, itu diketahui saat saya keluar mendapati motor raib,” kata Iwan.

Selang beberapa menit kemudian kedua orang tersangka datang akan mengambil sepeda motor vario miliknya yang diparkir tidak jauh. Karena curiga yang bersangkutan langsung ditanya dan akhirnya ditangkap.

Semula kedua tersangka menolak tuduhan warga, namun akhirnya mereka mengakui telah melakukan pencurian.

Yaya salah seorang aparat Desa Biyawak mengatakan, setelah ditangkap pihaknya langsung menghubungi kepolisian untuk menghindari amuk massa. Kemudian aparat dari Polres pun datang untuk mengamankan tersangka.

Menurutnya, warga sudah sangat kesal dengan aksi tersangka yang kerap melakukan pencurian sepeda motor di wilayahnya.(Tati)