Raih Berkah Ramadan, GPAN Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

0
40
KETUA GPAN Cirebon, Hj. Wati Musilawati, SH, MH, foto bersama usai memberi santunan kepada sejumlah anak yatim, Kamis (21/4/2022).***

KABARCIREBON- Generasi Peduli Anti Narkoba atau GPAN Cirebon gelar buka bersama (bukber) dengan sejumlah anak yatim piatu di Kafe WD, Jalan Widarasai Tuparev Cirebon, Kamis (21/4/2022).

Buka puasa bersama GPAN Cirebon ini mengambil tema, “Meraih berkah Ramadan “Melalui Silaturahmi dan Berbagi”. Dalam acara ini dihadiri sejumlah pengurus, tokoh masyarakar serta dari Yayasan Beringin Bakti. Bukber juga diisi tausiyah oleh Ustad Ali Mustawa.

Ketua GPAN Cirebon, Hj. Wati Musilawati, SH, MH mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menghadiri bukber GPAN.

“Semoga kebersamaan dalam silaturahmi ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi sesama sesuai dangan tujuan GPAN. Dengan segala kerendahan hati dan keterbatasan, kami mphon maaf bila dalam kegiatan ini ada hal-hal yang kurang berkenan,” terang Wati.

Wati meminta kepada pihak-pihak terkait agar memberi masukan, bimbingan dan ajakan-ajakan yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba. “Ajakan-ajakan kegiatan dari Bapas, BNK dll diharapkan dapat  memberi pencerahan terhadap bahaya narkoba,” jelas dia.

Kepada Bidang Penyuluhan GPAN yang juga petugas dari Bapas, Imam Ahmad Gozali, mengatakan, sesuai visinya GPAN bertekad mewujudkan generasi emas Indonesia. “Inilah adalah cita-cita mulia untuk menyongsong generasi Indonesia bebas dari bahaya narkoba,” tegas Imam.

Sementara Ketua GPAN Pusat, Drs. Siswandi yang menyapa melalui video call yang ditampilkan di layar lebar mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah aktif dan peduli terhadap kegiatan GPAN. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada yang hadir, terutama para anak yatim yang menjadi bagian dari kegiatan GPAN berbagi.

Sementara Ustad Ali Mustawa dalam tausiyahnya mengatakan, sifat orang bertakwa di antaranya rendah hati dan tidak sombong, karena orang yang sombong adalah orang yang tidak menerima kebenaran.

“Ketika mempunyai rizki berlebih maka dianjurkan berbagi. Apalagi rizki adalah hakikatnya adalah pemberian dari Allah Swt. Mudah-mudahan gerakan yang mulia ini dapat memberi manfaat,” ujar Ustad Ali.

Pada bagian lain Ustad Ali menandaskan, orang yang memutus silaturahmi tidak akan masuk surga. Kegiatan GPAN yang telah berbagai dengan anak yatim dan menjaga silaturahmi adalah upaya utk meraih keberkahan di bulan Ramadan ini.

“Selain keberkahan, di bulan Ramadan ini harus banyak memohon ampun kepada Allah. Kata Nabi, bulan Ramadan ini manusia diberi kesempatan untuk minta ampun dan Allah akan mengampuninya. Terlalu, terlalu, terlalu jika sampai Ramadan ini umatku tidak diampuni dosanya,” tambah Ustad Ali yang mengutip sebuah riwayat.(Fik)