CYMA Ajak Umat Islam Isi Ramadan dengan Amal Saleh

0
55
PENDIRI sekaligus Pembina CYMA, Ust Sholihin saat memberikan materi pada Kajian Islam Intensif (KASIF) Ramadan jilid 2 di Masjid As-Sunah, Jalan Kesunean Kota Cirebon, beberapa hari lalu.(Ist)***

KABARCIREBON- Cirebon Young Moslem Association (CYMA) menunjukkan kiprahnya selama bulan Ramadan tahun ini. Setelah sebelumnya sukses menggelar tabligh akbar dan kajian tematik, kini CYMA melanjutkan kegiatan Ramadan dengan kegiatan tarawih, salat subuh berjamaan dan malam bina takwa.

“Para peserta yang mengikuti kegiatan ini bermalam di Masjid As-Sunah di Jalan Kesunean Kota Cirebon. Peserta bermalam di masjid hingga sahur bersama dilanjut salat subuh, demikian seterusnya pada esok harinya. Sedangkan malam bina takwa dilakukan setiap week end saja,” ujar pendiri dan sekaligus Pembina CYMA, Ust Sholihin, Sabtu (16/4/2022).

Menurutnya, Kajian Islam Intensif (KASIF)  Ramadan jilid 2 yang diselenggarakan CYMA akan terus berlangsung hingga akhir Ramadan. Yang tidak disangka, ternyata animo peserta cukup tinggi.

“Semula peserta yang diprediksi 50 peserta, namun di luar dugaan menjadi 85 orang. Pada acara kajian tersebut peserta Kasif Ramadan mengikuti makam bina taqwa hingga sahur bersama,” jelas Ust Sholihin.

Ust Sholihin kembali menegaskan, bulan Ramadan adalah bulan yang selalu dinanti–nanti oleh segenap kaum mukmin yang berharap rahmat serta ampunan Allah, karena fadhilah, pahala, serta berbagai kebaikan di bulan ini sungguh teramat istimewa di sisi Allah Swt. Dari situ dapat kita pahami jika Nabi Saw senantiasa memberikan kabar gembiran atas kedatangan Ramadan kepada para shahabat dan umatnya dengan menjelaskan berbagai keutamaannya.

“Tujuannya adalah untuk memberi motivasi agar semangat melakukan ibadah dan amal shalih (kebaikan) pada bulan berkah ini. Oleh karena itu, topik ini menjadi penting untuk dibicarakan, agar kita termotivasi untuk meraih berbagai keutamaan Ramadhan,” tegas Ust. Sholihin.

Ust. Sholihin mengaku sangat disayangkan bila Ramadan datang dan berlalu meninggalkan kita begitu saja, tanpa ada usaha maksimal dari kita untuk meraihnya serta mengupgrade diri dengan melakukan berbagai ibadah dan amal salih.

“Di situlah relevansinya CYMA menyelenggarakan KASIF II  dalam rangka menggapai kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadan. Semoga kita dapat meraih berbagai keutamaan yang disediakan pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” tambah Ust. Sholihin.(Fik)