Jelang Buka Puasa, Dapur Puan Bagi-bagi Nasi Kotak

0
38
Relawan Dapur Puan Maharani saat membagikan nasi kotak kepada warga di kawasan Ancaran Kuningan, Jawa Barat.***

CIREBON, (KC Online).-

Belasan relawan yang mengaku mengatasnamakan “Dapur Puan Maharani” membagi-bagikan nasi kotak kepada sejumlah warga yang hendak pulang kerja atau sedang melintas. Selain dibagikan di pinggir-pinggir jalan, nasi kotak juga diberikan ke rumah-rumah warga yang menunggu buka puasa.

Koordinator Relawan Dapur Puan Maharani, Syafi’i mengatakan, setiap hari pihaknya membagi-bagikan nasi kotak kepada warga sebanyak 500 boks. Nasi sebanyak itu dibagikan di sejumlah lokasi di Wilayah III Cirebon.

“Tim kami akan menyebar ke sejumlah lokasi seperti ke Indramayu, Kuningan dan Kabupaten Cirebon untuk membagi-bagikan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama kepada mereka yang mau berbuka puasa,” jelas Syafi’i di temua di kawasan Pecilon Cirebon, Rabu (6/4/2022)

Menurutnya, setiap nasi kotak berisi nasi, ikan ayak, sambel goreng kentang kerupuk udan dan buncis. “Kami, atas nama Mbak Puan ini berbagi kepada sesama umat Islam, terutama mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bingkisan nasi kotak tersebut merasa terharu. Sebab, kebetulan di awal-awal Ramadan ini baru dari Relawan Dapur Puan Maharani yang melakukan bagi-bagi takjil berupa nasi plus lauk pauknya.

“Biasanya kalau bagi-bagi takjil pada pertengahan atau akhir-akhir Ramadan. Tapi yang dari Mbak Puan ini di awal-awal Ramadan. Terima kasih nasi kotaknya Mba Puan,” ucap warga tersebut.(Fik)