Tingkatkan Kualitas Kemampuan, Pesenam Dilatih Atlet Berprestasi di PON

0
62
Jaka/KC ATLET senam dan pengurus Persani foto bersama sebelum berangkat menuju Bandung, di Halaman Kantor KONI Kota Cirebon, Kamis (20/1/2022).*




CIREBON, (KC Online).-

Sebanyak 17 atlet senam Kota Cirebon akan mengikuti latihan di GOR Arcamanik Bandung, pada 21-22 Januari 2022.Pembinaan dilakukan untuk menempa kemampuan atlet, sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2022.     

Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Cirebon, Aris Afianto, Kamis (20/1/2022) mengungkapkan, dalam latihan tersebut para  atlet senam ritmik dan artistik akan dibimbing oleh atlet dari kontingen Jabar, yang pernah berlaga di PON Papua 2021. Yakni Triana untuk melatih senam artistik dan Vani untuk melatih senam ritmik.

“Mereka akan dilatih oleh dua atlet peraih medali perak di PON Papua kemarin dari kontingen Jawa Barat,” katanya.

Menurutnya, dalam program latihan ini, pihaknya akan membawa sebagian atlet yang lolos ke Porprov dan sebagian pesenam pelajar. Sehingga diharapkan kegitan ini bisa memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi para atlet.

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab Persani Kota Cirebon, Jojo Wiharjo menyatakan dukungannya terhadap  kegiatan positif, yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas kemampuan atlet.

“Mereka akan membawa pengalaman dan ilmu baru. Semoga mereka dapat menyerap ilmu yang didapat dari sana,” ucapnya.(Jaka)