KWT Srikandi Desa Berdaya Sukaurip Budidayakan Toga

0
38
Ist/KC RELAWAN inspirasi Desa Berdaya Sukaurip Indramayu, Lastri Mulyani ketika memantau pojok toga, Senin (17/1/2022).*

INDRAMAYU, (KC Online).-

Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi Desa Berdaya Sukaurip Kecamatan Balongan, pada Januari 2022 memiliki program budidaya tanaman obat keluarga (toga).

“Untuk tahap awal KWT Srikandi, membuat pohon toga di Balai Desa Sukaurip,” kata Relawan Inspirasi Desa Berdaya Sukaurip, Lastri Mulyani, Selasa (18/1/2022).

Ia mengungkapkan, pada Senin (17/1/2022) pihaknya mendampingi ketua PKK Desa Sukaurip memantau kondisi pojok toga. “Tanaman yang sudah ada di pojok toga terdiri dari jahe merah, serai, kunyit, kumis kucing, daun mint, jahe, kencur dan daun binahong,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Sukaurip, Maskunah mengatakan, kegiatan yang dilakukan KWT Srikandi Desa Berdaya Sukaurip sangat positif. Meskipun terlihat belum lengkap, tetapi balai desa telah memiliki pojok toga.

“Saya berterimakasih kepada relawan inspirasi yang banyak membantu, semoga ke depannya tanaman yang ada semakin bertambah,” ucapnya.(Ratno)