Jadi Langganan Banjir, Jalan Poros Pule Perlu Dibangun

0
72
Munir/KC CAMAT Sukagumiwang Kabupaten Indramayu, H.Suratno Sukarja saat mengecek jalan poros Pule usai banjir kemarin.*

INDRAMAYU, (KC Online).

Jalan penghubung Blok Pule, Desa Gunungsari dengan Blok Plumbon, Desa/Kecamatan Sukagumiwang membutuhkan sentuhan pembangunan. Pasalnya badan jalan terlalu rendah, sehingga terus menjadi langganan banjir hingga mencapai ketinggian lebih dari 50 cm.

“Jalan itu harus ditinggikan supaya tidak banjir, “kata warga Blok Pule Saipul.

Menurutnya, setiap musim hujan tiba atau musim tanam rending, jalan poros Pule tidak dapat digunakan oleh warga. Sehingga warga terpaksa harus memutar jalan, untuk sampai ke kota kecamatan atau ke tetangga desa.

“Kondisi ini sudah berlangsung lama dan belum ada sentuhan pembangunan, untuk peninggian badan jalan. Masyarakat berharap supaya jalan cepat dibangun, karena ada sebagian jalan yang tingginya sama dengan areal pesawahan,”tuturnya.

Ia mengungkapkan, keberadaan jalan poros itu sangat dibutuhkan masyarakat.  Karena selain menjadi  sarana penghubung desa, juga sebagai akses perekonomian masyarakat.

“Jalan harus dibangun, karena sejak dulu masih seperti itu saja,”ujarnya.

Camat Sukagumiwang H. Suratno Sukarja dalam kunjungan kerjanya menyampaikan, kondisi jalan sangat memprihatinkan. Sehingga perlu dilakukan pembangunan supaya dapat terhindar dari banjir. Terlebih lagi jalan itu sangat penting untuk menunjang aktivitas warga, khususnya Blok Pule. Jalan poros tersebut salah satu akses jalan terdekat dengan kota kecamatan.

“Saya sampaikan kepada pimpinan, untuk memohon pembangunan. Karena jalan poros Pule kondisinya sangat memprihatinkan,”katanya.(Munir)