Siswi SMPN 1 Talun Raih Prestasi Nasional

13

TALUN (KC Online).- Prestasi membanggakan diraih seorang siswi di SMPN 1 Talun Kabupaten Cirebon. Ialah Zilfia Qolbina  Kelas IX, yang meraih peringkat enam di ajang IMSC (Indonesia Mathematic and Science Competition) Emeral tahun 2021 tingkat SMP se-Indonesia.

Atas raihan prestasi tersebut tentunya menjadi bekal bagi dirinya khusunya untuk lebih giat belajar dan umumnya siswa siswi di Kabupaten Cirebon untuk bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi sesama.

Menurut Zilfia, dalam ajang perlombaan tersebut dirinya mengikuti babak penyisihan di bulan Desember 2021. Kemudian setelah menumbangkan ratusan peserta lain, ia  masuk babak final pada 8 Januari 2022 dalam  lomba matematika tingkat nasional ini.

“Di ajang ini peringkat satu sampai tujuh berhak mendapat Gold Award. Alhamdulillah saya menduduki peringkat ke enam. Saya bersyukur atas prestasi ini,” ujar anak dari pasangan Surdiyanto dan Yuyun Maemunah ini.

Menurutnya,  dirinya sebelumnya mempersiapkam diri dan dibimbing guru pembina R. Gumbira. Zilfia bersyukur mendapatkan prestasi yang diraih. Sehingga hal itu tidak membuat dirinya menjadi sombong namun memicu untuk lebih baik lagi kedepannya di ajang lain.

“Prestasi ini menjadi pemacu bagi diri saya untuk terus mengasah kemampuan dan ingin sekali mengukir prestasi yang lebih baik lagi, ” ungkapnya.

Sementara itu,  Kepala SMPN 1 Talun, Sunarto, mengaku bangga atas prestasi yang diraih salah satu siswinya tersebut.  Atas raihan peringkat 6, tentunya selain bisa berkontribusi baik bagi sekolah juga bisa membuat penyemangat siswa lain agar bisa bersaing di kancah nasional. Peringkat enam dan dapat golden award tingkat nasional tentu jadi kebanggaan buat SMPN 1 Talun.  

“Kami mengapresiasi atas prestasi dari siswi kami Zilfia. Mudah-mudahan prestasi ini bisa terus ditingkatkan dan bisa memotivasi siswa SMPN 1 Talun untuk bida menggali potensi masing-masing dan mampu meraih prestasi di setiap lomba sehingga mampu mengharumkan nama SMPN 1 Talun ini,” paparnya.(Mamat)