Jelang Peparda Jabar, NPCI Jaring Atlet Potensial Berprestasi

14
Jaka/KC KETUA NPCI Kota Cirebon, Sasmita.*




CIREBON, (KC Online).-

Menghadapi Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda) Jawa Barat (Jabar) 2022 di Kabupaten Bekasi,  National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Cirebon akan melaksanakan seleksi atlet.

“Rencananya Kota Cirebon akan  mengirimkan 40 atlet ke Peparda Jabar 2022. Sebelumnya untuk menjaring atlet akan dilaksanakan seleksi tahap pertama pada  Maret,” kata Ketua NPCI Kota Cirebon, Sasmita, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya,  persiapan menghadapi Peparda dilaksanakan mulai akhir Januari, dengan setiap cabang olahraga (cabor) menggelar latihan untuk atletnya. Namun untuk angkat berat, latihan intensif sudah dimulai sejak Oktober 2021.

“Untuk seleksi kedua dilaksanakan pada  Juni hingga jadi tim inti atlet NPCI Kota Cirebon,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk Peparda NPCI Kota Cirebon akan mengirimkan atlet-atlet dari cabor atletik, angkat berat, bulutangkis, catur, renang, tenis meja dan panahan.

 
Ia mengatakan, dalam seleksi yang menjadi  tolok ukur yakni  harus masuk limit waktu atau penilaian sesuai cabor masing-masing.

“Bukan seleksi atlet saja, persiapan lain yang juga harus dilakukan yakni  mengenai ketersediaan dana, sarana dan prasarana pendukung, pelatih dan sebagainya,” katanya.(Jaka)