Bersih-Bersih Balai Desa untuk Cegah DBD

0
63

KARANGSEMBUNG, (KC Online).- Pemerintah Desa Kubangkrang Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon mengadakan kerja bakti di halaman balai desa setempat. Kuwu Desa Kubangkarang, Nana Nazaruddin Latief mengatakan, kerja bakti dengan membersihkan halaman balai desa sebagai bentuk antisipasi demam berdarah.

“Penghujan indentik dengan demam berdarah, maka kuwu dan perangkat desa mengadakan kerja bakti,” katanya usai kegiatan di balai desa setempat, Kamis (13/1/2022).

Pria yang biasa dipanggil Nana ini menjelaskan, antisipasi demam berdarah menjadi tanggung jawab seluruh pihak, termasuk masyarakat itu sendiri dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Secara bergiliran dilakukan sosialisasi pada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, mengingat penghujan mulai turun dan biasanya, kasus demam berdarah meningkat.

“Namun laporan yang ada hingga saat ini, belum ada yang terkena demam berdarah,” jelasnya.

Masih dikatakan Nana, demam berdarah tak kalah dahsyat dengan Covid- 19, maka diperlukan kesadaran masing-masing individu dalam menjaga kebersihan dan protokol kesehatan (prokes), sangat diperlukan guna mencegah terpapar Covid 19.

“Kebersihan lingkungan dan pribadi penting dilakukan, untuk mencegah penyakit. Maka alangkah baiknya, mencegah daripada mengobati,” ujarnya.

Dirinya mengimbau pada seluruh masyarakat, untuk bersama mencegah penyebaran nyamuk aides aigepty dan mencegah Covid-19. “Mari bersama lakukan pencegahan dan segera melapor ke desa, untuk ditindaklanjuti,” pinta Nana.(Supra)

Baca Juga  Kisruh Kudeta, Partai Demokrat Kota Cirebon Tegaskan Solid kepada AHY