CV Hand Made Baskets Gelar Training P3K

14
SEJUMLAH karyawan saat mengikuti training atau pelatihan P3K di CV Hand Made Baskets jalan Tohiti Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu (24/11/2021).*

WERU, (KC Online).-
CV Hand Made Baskets yang bergerak di bidang usaha ekspor keranjang berbahan baku rotan dan kayu jati melaksanakan training Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) bagi sejumlah karyawannya, Rabu-Kamis (24-25/11/2021).
Perusahaan yang berlokasi di Jalan Tohiti Nomor 5, Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon itu, menghadirkan pemateri dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon.
Director CV Hand Made Baskets, N. Sadgarwa Hermani mengatakan, pada pelatihan P3K ini pihaknya memenuhi undang-undang atau peraturan Kemnaker tahun 2008 bahwa perusahaan harus ada tim dan ahli Keselamatan dan Keselamatan Kerja (K3).
“Sebagai salah satu perusahaan, kita belajar dan taat aturan, kita penuhi dengan melakukan in house training ini selama dua hari,” katanya.
Pria yang akrab disapa Herman tersebut menjelaskan, pihaknya juga memenuhi undang-undang dan meningkatkan pengetahuan kepada karyawan. Dikarenakan, hal tersebut sangat bagus bagi perusahaan maupun karyawan itu sendiri. Karena dengan sedikit mengetahui resiko, penanganan kecelakaannya seperti apa dan lain sebagainya tidak bergantung kepada yang lain.
“Yang mengikuti pelatihan adalah karyawan dari berbagai bagian seperti akunting, office dan yang lainnya agar setiap departemen ada yang mewakili. Supaya penyebaran pengetahuannya lebih cepat dibandingkan terfokus hanya satu bagian karyawan saja,” jelasnya.
Herman menambahkan pemateri menyampaikan bagaimana menangani karyawan pingsan, tersengat listrik dan lain sebagainya. “Kalau di perusahaan kita mengutamakan salat dan mengutamakan keselamatan kerja. Karena tidak mungkin juga kita selamat tanpa salat,” ungkapnya.
Sebelumnya, Senin kemarin telah melaksanakan donor darah dan dari jumlah karyawan 106 terkumpul lebih dari 50 persen labu. Kegiatan CSR perusahaan terhadap warga sekitar juga selalu dilaksanakan, cek kesehatan karyawan sering dilakukan. Kedepan, kegiatan P3K ini ada rencana kerja sama dengan pihak kesehatan.(Jaka)