BK Nomor Kolam Ditutup, 50 Persen Atlet Lolos

17

CIREBON, (KC Online).- Perhelatan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov), kejuaraan antar club dan kejuaraan daerah (Kejurda) cabang olahraga (Cabor) Selam di Kolam Renang Catherine Surya Kompleks Stadion Bima Kota Cirebon sejak Senin-Rabu (22/24/11/2021) resmi ditutup Sekretaris Daerah (Sekda), H. Agus Mulyadi.

“Kami ucapkan selamat dan penghargaan bagi para atlet yang sudah melewati BK Cabor Selam,” kata Agus saat menutup perhelatan BK Rabu (24/11/2021).

Di tahun depan, Agus berharap situasi sudah semakin melandai dan tinggal menunggu kapan regulasi pelaksanaan Porprov Jawa Barat akan dilaksanakan. Sekaligus, penyelenggaraan Kejurda selam antar club. “Kejurda ini juga sangat penting,” ujarnya.

Selain itu, kolam renang Catherine Surya ini sudah memenuhi masyarakat untuk menggelar kejuaraan-kejuaraan selam dan diharapkan bahwa event-event seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala. “Tanpa kompetisi, atlet kita tidak bisa mengasah kemampuannya. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahim kita se Jawa Barat, event hari ini dengan secara resmi saya tutup,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cirebon, Nurhayat mengungkapkan, secara umum kegiatan ini sukses karena juga didukung pemerintah kota maupun dari angkatan laut (AL) dan penggiat perhotelan.

Di BK ini Kota Cirebon menurunkan 18 atlet, dari sejumlah itu hari ini juga sudah bisa ditentukan siapa yang lolos. Hanya saja, star list-nya belum. Yang jelas, lebih dari 50 persen atlet Kota Cirebon lolos karena mendapat enam medali emas, tiga perak dan empat perunggu.

“Semoga Kota Cirebon menjadi tulang punggung dan pionirnya olahraga selam di Jawa Barat, tentunya juga berharap di Indonesia akan bisa melahirkan anak-anak berprestasi di olahraga selam khususnya dan di olahraga air pada umumnya,” ungkapnya.(Jaka)