Kegiatan Porprov Menunggu Keputusan Gubernur

14

CIREBON, (KC Online).- Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi masih menunggu keputusan Gubernur.

“Sampai saat ini belum ada surat keputusan secara definitif dari pak Gubernur, kita semua sedang menunggu,” kata Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Jawa Barat, Yudha M Saputra usai menghadiri pembukaan BK Cabang Olahraga (Cabor) Selam nomor Kolam di Kolam Prestasi Catherine Surya Kompleks Stadion Bima, Kota Cirebon, Selasa (23/11/2021).

Sama halnya, Cabor Selam juga menurutnya masih menunggu karena tempat atau lokasi pelaksanaannya di wilayah Garut sudah ditentukan. Akan tetapi, pelaksanaan Porprovnya belum mendapatkan kepastian. Keputusannya meski dari pak Gubernur, berbeda dengan KONI yang urusannya terkait dengan penyiapan kontingen.

“Jadi mungkin nanti pengurus KONI Jawa Barat hanya menjadi pengawas dan pengarah, sementara yang menetapkan waktunya adalah Gubernur,” ujarnya.

Dengan demikian, jika sudah ada keputusan dari Gubernur, tentunya KONI Jawa Barat harus berkoordinasi dengan seluruh KONI dan pengurus Cabor. “Mungkin nanti dalam rapat anggota tahunan (RAT) KONI Jawa Barat yang insyaa Allah akan  dilaksanakan Desember mendatang semoga ada keputusan definitif dari Gubernur agar bisa diumumkan di RAT itu,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan BK, meskipun nantinya Porprov di tahun 2022. Pelaksanan BK masih bisa dilakukan sampai di bulan Februari atau Maret 2022 dengan selisih enam bulan sebelum  Porprov barulah sudah tidak ada lagi BK.

Jika Porprov jadi di 2022, lebih baik atau lebih idealnya di November pas di hari olahraga nasional (Haornas) dan itu kita punya waktu untuk mempersiapkan PON 2024 di Aceh dan Medan. “Jika Porprov dilaksanakan di 2023 waktu menyiapkan kontingen untuk PON 2024 terlalu sempit,” pungkasnya.(Jaka)