FKIP Uniku Jalin Kolaborasi dengan Unissula

15
Emsul/KC FAKULTAS Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku menandatangi perjanjian kerja sama dengan FKIP Unissula secara daring, Selasa (23/11/2021).*


KUNINGAN, (KC Online).-

Menindaklanjuti hasil studi banding Universitas Kuningan (Uniku) ke Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Jawa Tengah (Jateng), pada September 2021, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku, menandatangani perjanjian kerja sama dengan FKIP Unissula, secara daring, Selasa (23/11/2021).

Dekan FKIP Unissula  Turahmat,   mengemukakan, jalinan kerja sama dengan Uniku dilakukan untuk kepentingan institusi dan pendidikan pada umumnya. Jalinan kerja sama yang dilaksanakan berupa  kegiatan yang dilakukan oleh kedua belah pihak secara berkesinambungan.

“Dalam waktu dekat, tepatnya pada  30 November 2021, direncanakan  FKIP Unissula dan FKIP Uniku akan menyelenggarakan kegiatan seminar nasional bersama bertajuk, Seminar Pendidikan Unissula (Sendiksa). Dalam seminar tersebut Dekan FKIP Uniku, Asep Jejen Jaelani, akan menjadi narasumber. Kemudkian menyelenggarakan pertukaran dosen sampai nanti terbentuknya Forum Komunikasi Dekan FKIP PTS se-Indonesia,”katanya.

Menurut Asep Jejen Jaelani, pihaknya menyambut baik jalinan kerja sama tersebut. Sehingga diharapkan kedua perguruan tinggi ini dapat saling berbagi ilmu demi kemajuan bersama.

“Saya menyambut baik dan penuh semangat menandatangani perjanjian kerja sama ini. Karena akan menjadi solusi untuk memenuhi akreditasi program studi dan institusi serta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” ucapnya.

Menurutnya, dengan kerja sama ini akan terjadi “resource sharing” untuk penguatan institusi. Mengingat perguruan tinggi swasta memiliki keterbatasan sumber daya. Sehingga diharapkan bakal banyak akselerasi dalam berbagai bidang dari kerja sama itu.

“Saya rasa akan banyak lagi akselerasi dalam berbagai bidang pendidikan,” ujarnya.(Emsul)