Peparnas Papua, Atlet NPCI Sumbang 27 Medali

17

INDRAMAYU, (KC Online).- Ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-XVI Papua yang bergulir sejak tanggal 2-13 November 2021, atlet difabel yang tergabung dalam National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu telah menyumbangkan 27 medali bagi kontingen Jawa Barat dengan rincian tujuh medali emas, delapan perak dan 12 perunggu.

Ke-27 medali itu diraih dari berbagai cabang olahraga (cabor) seperti atletik, renang, panahan, menembak, angkat berat, tenis meja dan sepak bola. Cabor atletik meraih 14 medali yakni empat emas, dua perak dan delapan perunggu.

Cabor renang satu medali emas, Cabor panahan enam medali yakni empat perak, dua perunggu. Cabor menembak memperoleh tiga medali yakni satu emas, satu perak serta satu perunggu. Kemudian dari Cabor angkat berat dua medali, satu emas dan satu` perunggu,. Tenis meja (PTMSI) satu medali yakni satu perak serta cabor sepak bola (PSSI) satu medali yakni satu perunggu.

Ketua NPCI Indramayu, Suprayitno mengaku bersyukur anak-anak asuhannya bisa mengukir prestasi dan telah mengharumkan nama daerah Jabar dan Kabupaten Indramayu pada ajang Peparnas Papua.

“Alhamdulillah pada Peparnas XVI Papua 2021, kami telah menyumbangkan 24 medali,” kata Ketua NPCI Indramayu, Suprayitno, Senin (22/11/2021).

Dia merasa bersyukur karena atletnya telah menyumbangkan 27 medali bagi kontingen Jawa Barat. Berharap, Pemkab Indramayu memberikan bonus kepada atlet yang telah ikut mengharumkan Kabupaten Indramayu di ajang Peparnas Papua.

“Para atlet harus kembali berlatih untuk persiapan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar 2022 di Bekasi. Untuk mempertahankan empat besar tingkat Jabar dalam perolehan medali,” terangnya.

Masih kata Yitno, kesuksesan atlet NPCI Indramayu menempati urutan empat besar perolehan medali pada ajang Peparda V Jabar, tidak lepas dari suport dan dukungan Pemkab  yang telah mensejajarkan pemberian bonus antara atlet Porda (KONI) dan Peparda.

Peparda V Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, atlet NPCI mendapatkan hasil gemilang dengan memperoleh 42 medali emas. “Hal ini terdiri dari 39 perak dan 33 perunggu, dengan capaian tersebut atlet difabel kontingen Kabupaten Indramayu menempati peringkat empat besar se Jawa Barat,” tandasnya.(Ratno)