Muamar Alhaj Siap Wujudkan Desa ‘Sindangsari Nyata’

27

CIREBON, (KC Online).-

Kendati usianya masih muda, namun sosok Muamar Alhaj memiliki keinginan yang kuat untuk memajukan daerah ke arah yang lebih baik. Sehingga warga RT 07 RW 02 Desa Sindangsari, Kecamatan Luragung tersebut memantapkan diri dengan mendaftar sebagai calon kepala desa setempat.

Namun jangan salah, tekadnya tersebut, bukan hanya sebatas keinginan atau latah saja. Tetapi pemuda yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Bandung itu telah mempersiapkan visi dan misi pembangunan yang jelas, terarah sekaligus terkonsep.

“Dengan segenap kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki, saya ingin mengamalkannya untuk kemajuan pembangunan desa dan masyarakat supaya lebih baik dari sebelumnya. Sehingga untuk konsep pembangunannya, saya telah mempersiapkan melalui visi Sindangsari Nyata,” tutur Muamar Alhaj.

Jika terpilih dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada tanggal 28 November 2021 mendatang, ia ingin mengubah daerahnya menjadi sebuah desa yang nyaman, nyawah (pertanian), nya’ah (saling menyayangi), transparan dan amanah atau disingkat Nyata.

Menurutnya, visi Sindangsari Nyata tidak akan terwujud secara maksimal apabila hanya mengandalkan salah satu pihak saja. Sehingga ia berharap munculnya kesadaran bersama untuk menumbuhkembangkan budaya gotong-goyong, bahu membahu, kompak, saling menghormati dan menghargai.

Hal itu dikarenakan visi Sindangsari Nyata akan direalisasikan melalui berbagai langkah strategis sesuai misi. Yakni, membangun pemerintah desa yang profesional, humanis, transparan, netral dan humble. Lalu, menciptakan masyarakat yang kompak, rukun dan makmur. Memperbaiki irigasi pengairan dan memajukan pertanian termasuk mengembangkan pertanian organik, meningkatkan silaturahmi antar warga melalui penyelenggaraan berbagai even kegiatan. Serta menghidupkan kembali bidang seni dan olahraga.(Yan)