Legisya Nur Aisyah Sumbang Medali Emas, Sekda: In Syaa Allah Ada Bonus Bagi Atlet Peraih Medali

13

CIREBON, (KC Online).- Legisya Nur Aisyah, atlet bola voli putri Kota Cirebon dalam memperkuat kontingen Jawa Barat berhasil meraih medali Emas saat menumbangkan tim bola voli Jawa Tengah di final dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 beberapa hari lalu.

Selain Legisya, sampai sejauh ini sejumlah atlet yang memperkuat Jawa Barat seperti Yogi Saputra atlet Futsal telah meraih medali Perak, Mar’atus Solehah atlet Panjat Tebing meraih medali Perunggu, Dewi Atiya atlet Gulat meraih medali Emas dan yang terbaru ada Dinda Ayu Ningtias atlet Karate meraih medali Perak dan Peri Budiawan atlet Gulat meraih medali Perak.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi kepada atlet-atlet Kota Cirebon yang sudah berjuang di PON XX Papua dalam memperkuat kontingen Jawa Barat dan In Syaa Allah ada bonus,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Agus Mulyadi kepada “KC” Rabu (13/10/2011) saat berada di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon.

Dijelaskan Agus, di 2022 nanti meminta dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui hibahnya untuk mengalokasikan bonus. “Bukan hanya atlet voli saja, semua atlet peraih medali dan terkait besarannya nanti kami bicarakan dahulu,” jelasnya.

Untuk atlet voli sendiri, kata Ketua Umum PBVSI Kota Cirebon tersebut dimungkinkan ada khusus dari cabornya juga. “Harus menjadi bagian dari motivasi untuk pembinaan atlet termasuk tindak lanjutnya, terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang di PON XX Papua,” ungkapnya. (Jaka)