KONI Sambut Pejuang PON XX Papua

11
Jaka/KC MANAGER Taekwondo, Suwiriyadi (Kanan), atlet Taekwondo, Febriyanti, Ketua Umum KONI, Hj. Wati Musilawati dan jajarannya foto bersama saat silaturahmi di Ruang KONI Kota Cirebon, Kamis (14/10/2021).*

CIREBON, (KC Online).- Febriyanti, atlet Taekwondo putri Kota Cirebon U 67 kg yang telah berjuang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) akhir September kemarin bersilaturahmi bersama keluarga dan pengurus cabang olahraga (Pengcab) ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menerima pahlawan PON Jawa Barat, Febriyanti atlet Taekwondo Kota Cirebon bersama keluarga dan Pengcab silaturahmi ke KONI,” kata Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati kepada “KC” Kamis (14/10/2021).

Silaturahmi ini, Wati menjelaskan dalam rangka untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Dengan kehadiran Febriyanti, menurut Wati ini bentuk komitmen dari Febriyanti bahwa keseriusan Febriyanti pindah dan bergabung ke Kota Cirebon menunjukkan satu keseriusan dimana diantarkan oleh kedua orang tuanya dan keluarga yang lain menitipkan Febriyanti di Kota Cirebon sehingga menjadi kewajiban untuk bisa menjaga amanat kepercayaan orang tuanya sehingga Febriyanti akan bergabung dengan teman-temannya di Taekwondo yang sudah lebih dahulu melakukan latihan.

Nantinya, pengalaman Febriyanti di PON XX Papua bisa membuat motivasi teman-temannya di Kota Cirebon. “Mudah-mudahan nanti persiapan yang akan kita lalukan bisa membawa Febriyanti dengan prestasi yang gemilang di Porprov nanti,” harapnya.

Sementara Manajer Cabor Taekwondo Kota Cirebon, Suwiriyadi mengatakan, dari tim pengurus dan pelatih Taekwondo Kota Cirebon dalam waktu dekat ini akan semaksimal mungkin mempersiapkan Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat yang nantinya seluruh atlet akan di camp dalam satu mes.

“Ini sangat bagus untuk kedepannya karena bisa saling menumbuhkan kebersamaan, semangat dan tujuan kita bisa tercapai mempertahankan tradisi medali untuk Porda yang akan datang dan insya Allah semoga bisa bertambah,” harapnya.

Dalam kesempatannya atlet Taekwondo Kota Cirebon, Febriyanti mengungkapkan, yang sebelumnya ia melihat secara langsung bagai mana pengurus dan pelatih Kota Cirebon membina atletnya terlebih dahulu dengan menghasilkan dua medali emas dari satu putri dan satu putra. Hal tersebut, menurutnya pencapaian yang sangat bagus di Taekwondo.

“Dari hal itulah saya mulai semakin percaya dan semakin berserah ke Kota Cirebon sepenuhnya untuk memberikan prestasi yang gemilang dan lebih baik lagi,” ungkapnya. (Jaka)