Warga Gebangilir Raih Medali di PON Papua

14

GEBANG, (KC Online).- Utari Royani (18 tahun) warga Perum Gebang Permai, Desa Gebangilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu di PON XX Papua.

Anak dari pasangan Agus Imam Pramadi dan Suningsih ini, meraih medali emas dari cabang olahraga mix relay laser run (lari-nembak), medali perak dari cabang olahraga single laser run (lari-nembak) dan medali perunggu dari cabang olahraga single thriathlon (lari-nembak-renang).

Namun sangat disayangkan putri daerah itu, membela tim DKI Jakarta diajang bergengsi tersebut. Menurut pamannya, Subandi, keponakan yang sejak usia dini hobi berenang tersebut digembleng dan tak sia-sia perjuangan selama puluhan tahun dengan meraih medali emas, perak dan perunggu di PON Papua 2021.

“Tentunya sangat bangga dengan prestasi yang diraih tersebut,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Sementara itu, Utari menceritakan, perjuangan yang panjang tak lepas dari doa orang tua dan seluruh masyarakat. “Terkesan kurang perhatian saat berprestasi dalam bidang olahraga waktu SMA, maka ketika ada yang menawarkan untuk bergabung, saya ikut dan hingga kini masih bergabung di tim DKI Jakarta,” cerita wanita yang dipanggil Uut ini.

Kuwu Desa Gebangilir, H Slamet merasa terkejut ada warga yang berprestasi di PON Papua. “Kaget sekaligus bangga ada warga yang meraih medali emas, perak dan perunggu. Sebagai bentuk penghargaan, dalam waktu dekat akan memberikan tanda mata,” ujarnya.

Dirinya mengimbau pada seluruh warga untuk terus berkiprah dalam berbagai bidang, baik olahraga maupun lainnya, agar mengharumkan nama desa di tingkat daerah, provinsi dan nasional. “Semoga dapat menjadi penyemangat generasi muda untuk meraih prestasi,” imbuhnya. (Supra)