Pengurus BAPOPSI Dibentuk

13

CIREBON, (KC).- Kepengurusan BAPOPSI periode 2021-2024 usai dibentuk menyusul berakhirnya masa jabatan kepengurusan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) periode sebelumnya di Juni 2021 lalu.

Rapat pembentukan pengurus baru dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Sutikno beserta Jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), sejumlah cabang olahraga (Cabor) dan unsur-unsur yang terkait di Aula KONI Kota Cirebon.

Terima kasih kepada pengurus BAPOPSI yang telah bekerja luar biasa sehingga prestasi pelajar maju. “Kami punya mimpi terkait dengan prestasi pelajar ini dapat meningkat kembali sehingga dibentuk keaktifan kembali terkait kepengurusan BAPOPSI yang melibatkan semua pegiat olahraga, guru olahraga, Pengcab, MKKS, K3S, KCD X dan juga melibatkan Kemenag sehingga kita bisa bersinergi dan silaturahmi,” kata Kadispora Kota Cirebon, Sutikno kepada “KC”, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, sudah menjadi suatu kewajiban bersama, karena bisa meningkatkan prestasi pelajar yang ada di Kota Cirebon. Sehingga, ketika ada suatu evaluasi maupun event seperti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) atau Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bahwa atlet yang dihasilkan itu by proses, bukan by accident.

“Artinya, pembibitan atlet pelajar itu dilakukan sejak dini dan secara berjenjang. Alhamdulillah bahwa silaturahmi ini sudah terbentuk kepengurusan BAPOPSI Kota Cirebon tahun 2021,” tuturnya.

Di Pasal 12 AD/ART BAPOPSI, Sutikno menjelaskan bahwa untuk ketua umum BAPOPSI adalah dari dinas yang membidangi keolahragaan yaitu pejabat setingkat Eselon 2 atau Eselon 3. Sehingga, dari Dispora menunjuk Kabid Olahraga Dispora untuk menjadi ketua umum BAPOPSI Kota Cirebon (Eks Officio).

Harapan ke depannya bagai mana kita bisa mengkomunikasikan pembibitan yang ada di jenjang terbawah. “Bagaimana kita bisa mengkoordinasikan dan yang terakhir bagai mana kita bisa kolaborasi kepada semua jenjang sehingga kita bisa mewujudkan Cirebon Bisa, Cirebon Juara,” harapnya. (Jaka)