PAW, Suhendri Resmi Jabat Anggota DPRD

14

INDRAMAYU, (KC Online).- Pada sidang rapat paripurna DPRD Indramayu dalam rangka peresmian pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Indramayu pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Selasa (12/10/2021) dihadiri Bupati Indramayu, Hj.Nina Agustina.

Suhendri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi menjabat sebagai anggota DPRD Indramayu menggantikan posisi Roni Januri dari PDIP daerah pemilihan (dapil) 2 yang meninggal dunia.

Ketua DPRD Indramayu, H.Syaefudin mengatakan, DPRD sebagai lembaga legislatif daerah di samping sebagai penampung aspirasi masyarakat juga harus mampu mengembangkan pelaksanaan tugas-tugas dan fungsi DPRD.

Selain itu, diharapkan pula dapat meningkatkan kepekaan dan kearifan dalam  memecahkan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyakat. Hal yang tidak kalah pentingnya untuk senantiasa dapat menjalin kerjasama yang positif, baik dilingkup DPRD maupun dengan Pemda bahwa legislatif harus mampu memposisikan sebagai lembaga mitra sejajar dengan Pemda.

Sekaligus sebagai pengawas terhadap penyelenggaraan Pemda, apabila hal-hal tersebut dapat dilaksanakan In Syaa Allah dapat meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada (alm) Roni Januri yang telah mendarmabaktikan untuk kepentingan rakyat melalui lembaga dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya. Beliau (alm Roni, Red) sebagai salah satu anggota DPRD yang telah melakukan kewajibannya,” ujarnya.

Dia berharap, kepada Suhendri agar segera menyesuaikan dengan lingkungan pengabdian yang baru, perlu diketahui bahwa anggota DPRD tidaklah ringan terlebih pada saat sekarang ini. “Sebagai konsekuensi wakil rakyat, setiap anggota DPRD dituntut agar bekerja dengan baik dan penuh rasa bertanggungjawab,” imbaunya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, H.Sirojudin mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Bupati, Ketua DPRD Indramayu. “Atas nama Ketua DPC PDIP, alhamdulillah selama empat bulan mengalami kekosongan kini sudah terisi,” ujarnya.

Artinya, lanjut dia, konsituen PDIP yang berada di dapil 2 kini telah memiliki perwakilan di legislatif. (Ratno)