Hapus Image Jelek, Komutias Trail Gelar Baksos

21

CIREBON, (KC Online).-

Dalam rangka menghapus image jelek terhadap komunitas motor trail, Musang Cirebon Trail Community (MCTC) menyelenggarakan bakti sosial (baksos) berupa pembagian uang kepada kaum duafa dan anak yatim. Baksos tersebut dilakukan di Kedungkrisik, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Selain menggelar baksos, MCTC juga melakukan off-road di sejumlah lokasi, seperti Danau Patok, Cadas Ngampar, Jati Praja, Curug Putri dan sejumlah lokasi lainnya, Minggu (19/9/2021).

“Kegiatan tersebut sekaligus menghapus image kurang baik terhadap pehobi motor trail yang dianggap ugal-ugalan dan sering merusak hutan. Karena kami juga peduli terhadap sesama,” cetus ketua kegiatan tersebut, Hendra Gunawan, yang juga anggota Musang Cirebon Trail Community seusai kegiatan.

Dalam kegiatan “menaklukan” alam Cirebon tersebut juga dilombakan “Taklukan Tanjakan” yang disponsori RS Cahaya Bunda. Pada kegiatan ini sedikitnya dihadiri 500 pehobi motor trail yang berasal dari berbagai daerah, seperti Bandung, Jateng, Jatim, Jakarta, Tangerang dan sejumlah daerah lainnya.

“Yang menarik dari kegiatan ini adalah kehadiran off-roader petarung tanjakan Boy 23 dan Dakkir. Selain itu, kami menyampaikan terima kasih kepada dr. Yasmin,  Sponsor, Kopi Bunda, Asca Adventure dan sponsor lainnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini mapun baksos tersebut,” kata Hendra.

Menurut Hendra, kegiatan yang dilaksanakan sejak Jumat hingga Minggu (17-19/9/2021) tersebut juga dihadiri sejumlah pehobi motor trail.

Ada pun bakti sosial yang dilakukannya, lanjut Hendra, berupa pemberian uang kepada 60 kaum duafa dan 80 anak yatim di kawasan Kedung Krisik tersebut. Uang yang diberikan bervariasi, yakni antara Rp 50-100 ribu kepada masing-masing penerima.

“Bakti sosial yang dilakukan merupakan yang kedua. Pada tahun pertama baksos berupa bantuan dana di tempat ibadah. Sedangkan tahun kedua atau sekarang, bakti sosial lebih ditekankan kepada bantuan ke orangnya. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya,” tambah Hendra.(Taufik)