Atlet PELTI Siapkan Program Try Out

22

CIREBON, (KC Online).- Atlet Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) kembali berlatih menjelang perhelatan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) dan menjalankan program try out.

“Selasa, 14 September kemarin kami sudah melakukan latihan bersama kembali dengan ketiga atlet yang akan dipersiapkan ke BK,” kata pelatih PELTI Kota Cirebon, Supriyadi kepada “KC”, Sabtu (18/9/2021) saat melatih di lapangan tenis Kompleks Stadion Bima Kota Cirebon.

Menurutnya, para atlet akan diikutsertakan BK 3-5 Desember 2021 yang wacananya diselenggarakan di Kota Cirebon meskipun sudah dipastikan lolos Porprov 2022 mendatang. “Sangat diperlukan uji tanding seperti BK dan yang lainnya agar para atlet ada jam terbang bertanding karena selama ini minim pertandingan dikarenakan situasi dan kondisi yang masih dalam masa pandemi,” tuturnya.

Saat ini, kata pria yang akrab disapa Yadi masih dilakukan latihan dengan memperbanyak reli-reli atau kontrol atlet. Ke depan, program try out atau uji tanding keluar kota akan dilakukan. Akan tetapi, hal tersebut tetap menunggu event-event kejuaraan sebelum BK dimulai dan tentunya melihat situasi dan kondisi.

“Sejauh ini belum ada event-event kejuaraan, kita menunggu pengurus provinsi (Pengprov) Jawa Barat saja barang kali nanti ada penyelenggaraan kejuaraan tenis,” ujarnya.

Dengan diwacanakannya penyelenggaraan BK atau Kota Cirebon menjadi tuan rumah. Sampai sejauh ini dirasa belum terlihat ada pembenahan fasilitas. Akan tetapi, ¬†Yadi menambahkan kalau ia akan terus melakukan bimbingan pelatihan kepada sejumlah atlet yang ada karena ada beberapa atletnya juga yang berlatih di wilayah lain. “Terlihat anak-anak ¬†antusias dalam berlatih karena mungkin senang telah berlatih bersama kembali,” ungkap Yadi. (Jaka)