Siasati Bertahan di Tengah Pandemi, Primkopti Buka Kopti Mart

26
Wawan/KC KERJASAMA antara Primkopti Indramayu dan Indo Grosir dengan membuka Toko Kopti Mart di Jl Gatot Subroto, Sabtu (18/9/2021).*

INDRAMAYU, (KC Online).- Primer Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (Primkopti) Kabupaten Indramayu berlokasi  di Jalan Gatot Subroto 29, kini memiliki toko modern dengan nama Kopti Mart. Ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak Indo Grosir, salah satu unit usaha yang ada di Primkopti Jawa Barat bahkan di Indonesia sebagai pengganti unit usaha Waserda.

Grand Opening dilaksanakan Sabtu ( 18/9/2021 ) dengan menerapkan Prokes ketat. Nampak hadir Ketua Gakoptindo Pusat, Sukhaeri Bidang Pengembangan Usaha, Pengurus Puskopti Jawa Barat, Ketua Dekopinda Indramayu, seluruh  pengurus Primkopti serta tamu para undangan.

Dalam sambutanya Ketua Primkopti Indramayu H Supriyadi mengatakan,  modal dasar sebesar Rp 500 juta. “Semoga unit usaha Kopti Mart/Toko Modern  ini bisa maju berkembang dan tentunya pada akhirnya bisa menambah kesejahteraan bagi seluruh anggota yang ada di Primkopti,” ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya bersama pengurus terus melakukan berbagai upaya dan inovasi agar di masa pandemi Covid-19 ini Primkopti Indramayu terus bertahan.

Sementara  Kepala Bidang Koperasi dan UKM  Dinas Koperasi Perdagangan UKM Indramayu, Rosyidah   menjelaskan  Kopti Mart ini milik anggota Primkopti dan tentunya nanti keuntunganya atau SHU akan dinikmati para anggota. “Saya menitik beratkan Kopti Mart bisa  menjadi Kopti Mart Grosir dengan harga lebih murah dan bersaing dari Cipto Grosir dan  toko toko modern yang lain.”

“Saya juga percaya,   manajemen Pengurus  Primkopti Indramayu akan terus melakukan terobosan dan inovasinya ,” jelas Rosyidah.

Sementara Sulaeman, Manager Indo grosir Jawa Barat mengapresiasi pengurus Primkopti Indramayu.  Ini merupakan kerjasama pihak Primkopti Indramayu dan Indo grosir untuk membuka Kopti Mart.   

“Saya berpesan toko modern ini adalah milik koperasi maka anggotanya harus belanja di unit usahanya sendiri dan keuntunganya akan dinikmati anggota,” jelasnya.

Sementara disela pelaksanaan grand opening Kopti Mart, pihak Primkopti memberikan bantuan dana guna pembangunan Ponpes  Modern Al’Mu’minin Desa Kecamatan Lohbener serta bantuan  kepada salah satu anggota dalam hal bangunan bak sampah untuk penanggulangan air limbah produksi tahu tempe wilayah Patrol. (Wawan)