Yesa Segera Jalani Operasi dan Pemasangan Kaki Palsu

23

INDRAMAYU, (KC Online).- Yesa Noviana balita asal Indramayu yang mengalami cacat kaki, akhirnya akan dilakukan tindakan operasi. Balita kelahiran 14 Novermber 2015 itu juga akan mendapatkan kaki palsu untuk membantu aktifitas sehari-hari.

Kepala Puskesmas Cemara Kecamatan Losarang Indramayu, Dian Larasati mengatakan, kepastian itu didapat setelah pihaknya berkoordinasi dengan RSUD Indramayu. Setelah melalui proses observasi, operasi terhadap kaki kanan Yesa akan dilakukan pada Rabu 22 September 2021 nanti.

“Alhamdulillah pihak RSUD Indramayu menyanggupi untuk operasi minggu depan,” ujar Dian, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, Yesa merupakan putri dari Muhammad Noor Alip mengalami cacat pada kaki kanannya sejak lahir. Karena keterbatasan ekonomi keluarga, akhirnya hanya bisa pasrah. Beruntung bagi Yesa, pihak puskesmas, desa dan kecamatan setempat kemudian berupaya memberikan pertolongan.

Balita warga RT 09 RW 03 Desa Jangga Kecamatan Losarang itu, akhirnya mendapat pertolongan medis hingga dilakukan operasi. “Kunjungan pertama kita lihat dulu kondisinya, kemudian kita beri bantuan. Baru setelah itu kita upayakan yang terbaik untuk Yesa,” ujarnya.

Masih kata dia, seluruh biaya akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Indramayu, sedangkan kaki palsu mendapatkan hibah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indramayu. “Mudah-mudahan Yesa bisa sembuh dan bisa beraktifitas seperti anak-anak yang lain,” ujar Dian.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustin menyampaikan, Pemkab Indramayu berupaya keras memberikan pertolongan medis bagi warga. Melalui program Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) pihaknya jrmput bola memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Puskesmas Cemara, Camat Losarang dan semuanya, kita doakan agar adik kita Yesa ini bisa lancar menjalani operasi dan bisa belajar dan bermain lagi dengan teman-temannya,” katanya. (Ratno)