Perkuat Kontingen Jabar, Tujuh Atlet Dilepas Bupati

30

INDRAMAYU, (KC Online).- Bupati Indramayu, Nina Agustina, Rabu (15/9/2021) sore, melepas tujuh atlet asal Kabupaten Indramayu. Ke tujuh atlet tersebut akan memperkuat kontingen Jawa Barat di laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Mereka adalah, Visca Devri Bambuta dari cabang olahraga (Cabor) Tinju, Mutiara Indah Apriliani Cabor Panahan, Lena dan Leni Cabor Sepak Takraw, Surahman Cabor Dayung, Nova Riana dan Novi Riani Cabor Bola Pasir.

“Ke tujuh atlet tersebut akan didampingi empat orang pelatih, satu orang wasit dan satu orang manager,” kata Plt Ketua KONI Indramayu, Dedi Darpadi kepada KC, Rabu (15/9/2021) sore.

Dikatakan, ke tujuh atlet yang akan berlaga di PON XX Papua Oktober 2021 ini diupayakan mampu menyabet medali emas di masing-masing cabor, berharap seluruh masyarakat mendoakan agar ke tujuh atlet tersebut bisa membawa nama harum Jawa Barat dan Indramayu.

Berdasarkan pengalaman diajang PON sebelumnya dan mampu menyabet medali emas, pihaknya optimis para atlet asal Indramayu yang akan memperkuat kontingen Jawa Barat mampu membawa medali emas.

“Mereka akan diberangkatkan secara bertahap karena ada yang mulai bertanding tanggal 22, 26 dan 28 September 2021 secara persiapan sudah matang,” jelasnya.

Sementara Bupati Indramayu, Nina Agustina mengajak seluruh masyarakat agar ikut mendoakan. “Cuma ada tiga kata yakni menang, menang dan menang. Bagi atlet yang mampu menyabet medali akan diberikan bonus, tentunya dilihat dari jenis medali yang didapatnya. Terpenting, seluruh atlet yang akan berangkat senantiasa menjaga kesehatan,” ungkapnya. (Ratno)