19 Nomor Kelas Dipertandingkan di BK Tarung Derajat

23

CIREBON, (KC Online).- Supervisi pelaksanaan BK Porprov XlV Jawa Barat oleh pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat Jawa Barat kepada pengurus cabang (Pengcab) Tarung Derajat Kota Cirebon usai dilakukan.

Dalam pelaksanaan Minggu (12/9/2021) kemarin di salah satu hotel di Kota Cirebon, nampak hadir ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Hj. Wati Musilawati dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, Sutikno.

“Tarung Derajat Kota Cirebon dimungkinkan tidak ikut BK, langsung ke Porprov karena menjadi tuan rumah,” kata ketua dewan pelatih Tarung Derajat Kota Cirebon, Ophie Wijaya.

Dijelaskan Ophie, pihaknya sampai sejauh ini tetap mempersiapkan para atletnya dengan tetap fokus berlatih. Kemudian, babak kualifikasi sejauh ini belum ada perubahan, rencana nantinya tetap dilaksanakan di Kota Cirebon.

“Karena dalam situasi pandemi, bisa jadi nanti lokasinya di salah satu hotel agar tersentralisasi dan para atlet terkarantina dengan baik,” jelasnya.

Dalam hal ini, kata Ophie pihak Tarung Derajat  Kota Cirebon mempersilahkan untuk lokasi penyelenggaraan di mana saja. Yang terpenting, dalam pelaksanaannya bisa kondusif tanpa adanya kerumunan massa yang ingin melihat atau area matras dengan ukuran 12 x 12 meter.

“Jumlah kelas yang dipertandingkan nanti ada 19 nomor, satu kontingen mengirimkan 27 atlet dan jika ada 27 kontingen dari kota dan kabupaten di Jawa Barat tinggal dikalikan saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap pada pelaksanaan nantinya bisa memberikan prestasi yang terbaik, baik sukses penyelenggaraan maupun prestasi dalam kejuaraan.

“Kota Cirebon mempersiapkan pelaksanannya saja, Alhamdulillah pihak Dispora maupun KONI sangat mendukung dan itu menjadi motifasi bagi kami,” ungkapnya. (Jaka)