Besok Komisi VIII DPR RI Kunjungi IAIN Cirebon

15

CIREBON, (KC Online).-

Komisi VIII DPR RI dijadwalkan mengunjungi IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada Kamis (16/9/2021) besok. Menurut rencana, dalam kunjungan ini Komisi VIII di antaranya ingin mengecek persiapan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) yang izinnya telah turun dari Kementerian Agama RI.

“Kita akan sharing. Jika ditanya beberapa hal terkait persiapan kita, kita persilakan mana yang menjadi urgensi,” ujar Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H.Sumanta Hasyim, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, PJJ PAI sendiri rencananya akan diluncurkan oleh Menteri Agama RI. PJJ PAI ini direncanakan melayani guru agama dalam jabatan atau yang sudah menjadi guru namun belum S1.

“Aplikasi PJJ PAI juga sudah kita terima dari Kemenag. PJJ PAI ini merupakan transformasi lebih jauh menuju UIN, di mana saat ini drafnya susah ada di Kemenpan RB, kita sedang menunggu Kepres nya turun,” ungkapnya.

Rektor juga menambahkan, Komisi VIII DPR RI bermitra dengan Kemenag RI. Sehingga ia berharap, program tersebut bisa dikawal.

“Terutama dari sisi transformasi kelembagaan ya,” katanya.(Fanny)