Taufik Hidayat Hadiri Ultah Partai Demokrat

29

INDRAMAYU, (KC Online).- Menghadapi ajang pemilihan legislatif (pileg) 2024, Partai Demokrat (PD) menargetkan peraihan minimal 15 persen atau setara tujuh kursi DPRD Kabupaten Indramayu yang saat ini memperoleh tiga kursi.

“Upaya pencapaian target diperlukan berbagai cara jitu. Salah satunya, melakukan konsolidasi internal,” kata Ketua DPC PD Kabupaten Indramayu, Sri Budiharjo Herman kepada sejumlah awak media, Sabtu (11/9/2021).

Momentum HUT PD dua dekade ini, sambung dia, sebagai ajang konsolidasi dan pembekalan politik untuk kebangkitan pasca pilkada 2020 lalu.

Seperti diketahui pada pilkada 2020, PD berkoalisi dengan PKB dan hasilnya berada diperingkat ke tiga (M.Sholihin-Ratnawati). “Ini yang harus kita perbaiki, sejak tahun 2010 PD berada diurutan dua besar dan tahun 2015 sebagai pemenang,” katanya.

Masih kata Sri Budiharjo, kehadiran mantan Bupati Indramayu, Taufik Hidayat pada HUT PD ke-20 ini sebatas undangan.  Di lain sisi, PD merupakan salah satu parpol pengusung pasangan Anna Shopanah-Taufik Hidayat ketika pilkada 2015 lalu.

“Hal yang wajar ketika beliau (Taufik Hidayat) datang. Soal nantinya beliau akan bergabung atau tidak dengan PD, tanyakan kepada yang bersangkutan,” katanya.

Sementara Taufik Hidayat menyampaikan, antara dirinya dengan PD memiliki historis ketika pilkada 2015 lalu, berharap ke depan PD semakin maju, jaya dan semakin mendapat hati di masyarakat.  “Saya datang atas nama mantan Wakil Bupati yang diusung PD, bergabung atau tidak ke dalam jajaran PD masih rahasia, politik itu kan dinamis,” tutupnya. (Ratno)