PDBI Kirim Video Dua Mata Lomba

23

CIREBON, (KC Online).- Dalam situasi pandemi, pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Cabang Olahraga (Cabor) Drum Band dilaksanakan secara virtuaI. Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) telah melakukan pembuatan video di Sport Hall Bima, Kota Cirebon yang siap diperlombakan.

“Untuk yang diperlombakan secara virtual ini ada dua, ada lomba unjuk gelar (LUG) dan lomba baris berbaris (LBB) dengan ketentuan kostum yang sudah ditentukan,” kata Ketua Umum PDBI Kota Cirebon, Bagja Edi kepada “KC”, Sabtu (11/9/2021) saat berada di Sport Hall Bima, Kota Cirebon.

Menurutnya, untuk anak-anak sudah ia seleksi dengan benar karena syarat pokok utama sudah ditempuh terutama usia untuk pada saat pelaksanaan agar tidak gugur, yang artinya masih muda atau dapat mengikuti BK, syarat berikutnya adalah mereka orang-orang dari Kota Cirebon.

“Melihat tim-tim lain untuk saat ini dirasa sama, karena keadaan dan kondisi pernah facum, kemudian kita berlatih yang sangat terbatas untuk BK virtual namun insya Allah Kota Cirebon siap,” tuturnya.

Saat ini, lebih lanjut Bagja Edi menambahkan bahwa total atlet 22 orang. PDBI Kota Cirebon sendiri mengambil tema kali ini lagu Lion King yang In Syaa  Allah musiknya mewakili. “Senin ini kami akan mengirim hasil video ini ke Bekasi, nanti ditinjau dan dinilai kemudian diumumkan dan target utama adalah lolos BK,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati mengatakan, saat ini PDBI melakukan persyaratan BK secara virtual mengingat kondisi pandemi saat ini sehingga gugus tugas tidak mengijinkan secara langsung yang rencananya akan digelar di Bekasi.

“Meskipun ini pertama kali secara virtual, semoga semangat dan performnya tetap seperti dilakukan secara normal. Saya optimis melihat para atlet dari sejak latihan hingga saat ini,” ungkapnya. (Jaka)