18 Atlet Perkuat Tim Jawa Barat di PON Papua XX

25

CIREBON, (KC Online).- Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), kontingen Jawa Barat yang diperkuat 18 atlet Kota Cirebon, Kamis ( 9/9/2021) kemarin telah dilepas menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX.
“Yang berangkat ada18 atlet dari berbagai cabang olahraga,” kata Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati, Jum’at (10/9/2021).
Menurutnya, di masa pandemi tentunya bukan hal yang mengenakkan bagi dunia olahraga. Makanya Haornas tahun ini lebih ditekankan kepada penyelarasan identitas antar lembaga di bidang olahraga dengan memanfaatkan situasi sarana dan prasarana daerah.
Sudah terintegrasi, sehingga bisa untuk mengelola dari mulai Stadion Bima dapat berfungsi semua dengan pilar-pilar di dalamnya seperti pemerintah, swasta dan masyarakat. Seharusnya ditambah dengan perguruan tinggi dan media sehingga ada lima pilar .
“In Syaa Allah akan membuat pembangunan olahraga agar tercipta industri olahraga antaranya dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang tercipta peningkatan prestasi yang saat ini diorganisir oleh dinas yang baru yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pecahan dari DKOKP,” tutur Wati.
Terkait performa atlet, diserahkan kepada cabornya masing-masing, ia berkoordinasi terutama kepada atlet-atlet yang saat ini dipersiapkan ke PON Papua XX. “Selain PON Papua juga tengah mempersiapkan Porprov Jawa Barat XlV 2022 yang 2021 ini dalam proses Babak Kualifikasi (BK),” ungkapnya.
Persiapan-persiapan yang dilakukan, lebih lanjut Wati menambahkan antara lain menjaga para atlet. “Para pelatih maupun pengurus di cabor sudah mempersiapkan atletnya sedemikian rupa agar para atlet tetap siap fisik dan mentalnya,” pungkasnya. (Jaka)