KORMI Ajak Masyarakat Hidup Sehat

27

CIREBON, (KC Online).- Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cirebon mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat, bugar dan gembira dengan tetap berolahraga serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Dalam rangka memperingati Haornas tahun 2021 ini diadakan Senam Jabar Juara secara virtual seJawa Barat,” kata Koordinator Senam KORMI Kota Cirebon, Vony N Ukhe kepada “KC”, Kamis (9/9/2021) usai melaksanakan Senam Jabar Juara di halaman DKOKP Kota Cirebon.

Menurutnya, selain melakukan senam Jabar Juara dalam rangka Haornas, hal ini juga dalam rangka menghormati pelepasan atlet kontingen Jawa Barat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang di dalamnya terdapat atau diperkuat sejumlah atlet dari Kota Cirebon.

“Senam Jabar Juara ini dilakukan serentak se Kabupaten Kota di Jawa Barat yang waktunya berkisar 20 menit dan gerakannya sudah baku yang dipelopori oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,” tuturnya.

Dalam situasi masa pandemi ini, lebih lanjut ia menambahkan bahwa masyarakat harus tetap sehat dan salah satunya dengan berolahraga. “Masyarakat harus tetap sehat, bugar dan gembira meski dalam situasi pandemi ini dan semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Sementara itu Ketua 1 KORMI Kota Cirebon, H. A. Dedi Kenedi mengatakan, di momentum Haornas yang masih dalam situasi masa pandemi masyarakat juga harus sehat agar terjaga imunnya, masyarakat bisa melakukannya dengan berolahraga.

Ke depan, pada 11 September KORMI akan ada diskusi tentang olahraga, mempersiapkan untuk membantu pemerintah pusat untuk bisa mengembangkan, membuat atau mencari talenta-talenta baru melalui design olahraga. Kemudian, ke depan akan menjadwalkan event olahraga tradisional (Oltrad) dan musyawarah KORMI untuk menentukan ketua baru.

“Harapan KORMI tetap eksis seperti sebelum ada Covid-19 untuk melakukan kegiatan olahraga agar masyarakat sehat serta dapat meningkatkan kinerja mereka baik di perusahaan maupun ditempat lainnya karena harapan dari KORMI juga masyarakat tetap, sehat, bugar dan gembira,” pungkasnya. (Jaka)