Latihan Atlet Cabor Drum Band Masih Diliburkan

35

CIREBON, (KC Online).- Pengurus cabang olahraga (Cabor) Drum Band masih meliburkan atletnya untuk latihan secara terbuka.  Meski demikian para atlet memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk berlatih mandiri.

Di antaranya dituntut untuk melaporkan diri via video maupun foto. “Dari total 26 atlet, sejauh ini terlihat sehat meskipun belum lama ini sempat khawatir karena ada salah satu keluarga atlet yang terkonfirmasi namun setelah di tes hasil si atletnya maupun keluarganya negatif,” kata pelatih Cabor Drum Band Kota Cirebon, Siswantoro kepada “KC”, Senin (2/7/2021)

Terkait jadwal Babak Kualifikasi (BK) yang diundur, menurutnya ada selentingan yang belum resmi bahwa BK ditiadakan. Akan tetapi, pihaknya juga mengusulkan tidak diadakannya BK karena kondisi dan situasi saat ini masih dirasa belum normal.

“Kalau melihat kondisi yang saat ini, kami berharap kalau BK tidak diadakan. Jika PPKM terus dilanjutkan, latihan bersama juga tetap tidak dilakukan dan ke depan seluruh atlet harus mendapatkan vaksinasi karena sejauh ini baru beberapa atlet yang sudah divaksin,” ungkapnya. (Jaka)