Curi Lima Handpone Sekaligus, YS Diringkus Polisi

39

INDRAMAYU, (KC Online).- YS (28 tahun), warga Desa Jatimulya Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu diringkus polisi unit Reskrim Polsek Terisi Indramayu. Pasalnya dia telah melakukan pencurian barang elektronik berupa HP sebanyak lima unit.

Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut YS masih menjalani pemeriksaan penyidik Polsek setempat. Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda didampingi Kanit Reskrim Polsek Bripka Wahyudin membenarkan pengungkapan tersebut, Senin (2/8/2021).

Menurut dia, ditangkapnya pelaku pencurian bermula dari adanya kehilangan handphone (HP) di kamar mes karyawan kolam renang tiga Bintang Firdaus di Kecamatan Terisi. Kelima handphone itu raib digasak maling saat di charger atau cas di kamar mes karyawan setempat pada 16 Juli 2021 lalu sekitar pukul 04.30 WIB.

“Namun saat akan mengulangi perbuatannya kembali untuk mencuri di tempat yang sama diketahui  karyawan kolam renang tersebut, ” katanya.

Diamankannya pelaku, di saat salah seorang karyawan sekaligus korban pencurian pada malam penangkapan diketahui belum tertidur. Karyawan itu tiba-tiba berteriak saat memergoki pelaku yang hendak melakukan aksinya dengan kembali mencuri di kamar mes.

Mendengar teriakan itu, membuat sejumlah karyawan lainnya yang sudah tertidur terbangun. Mereka lalu melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah mengetahui ceritanya. Pengejarannya membuahkan hasil hingga pelaku ditangkap.  Di saat yang sama, para karyawan kolam renang itu sempat mengintrogasi pelaku termasuk soal hilangnya lima handphone milik para mereka.

Pelaku mengakui semua perbuatannya jika dirinya yang mecuri handphone tersebut lalu barang hasil curiannya telah dijual.  “Kami yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi dan mengamankan YS dengan membawanya ke kantor Polsek untuk pemeriksaan, ” jelas Hendro.

Karena perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUH-Pidana. “Kerugian korban akibat aksi pencurian itu sebesar Rp 6,1 juta,” ujarnya. (Udi)