Wujudkan Keuangan Akuntabel, KONI MoU dengan Kejari

17

CIREBON, (KC Online).- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon menandatangi nota kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon, dalam memperpanjang kerjasamanya dalam bidang perdata dan tata usaha negara (Datun) yang digelar secara tatap muka, di Gedung Kejari Kota Cirebon, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Rabu (21/7/2021).

Penandatanganan MoU yang diikuti KONI Kota Cirebon ini, setelah sehari sebelumnya, KONI Jawa Barat juga melaksanakan hal serupa bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat di Gedung KONI Jawa Barat.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati menuturkan,  kegiatan tersebut, merupakan upaya mewujudkan tata keuangan yang akuntabel. “Dengan adanya kerjasama tersebut, bukan hanya penanganan masalah hukum tata kelola keuangan KONI Jawa Barat saja, KONI Kota Cirebon pun perlu adanya sinergitas dan pendampingan hukum tata kelola keuangan,” ungkapnya.

Wati menambahkan, KONI mempunyai tanggung jawab besar dalam pembinaan, pembangunan dan peningkatan prestasi olahraga. Dengan dukungan anggaran hibah dari pemerintah daerah diharapkan mampu memaksimalkan prestasi yang ada.

Sementara itu, kedatangan jajaran KONI Kota Cirebon ke Kantor Kejari Kota Cirebon disambut baik Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Ewang Jasa Rahadian didampingi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Suparman.

Kegiatan tatap muka yang berlangsung secara singkat tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ada. Tidak hanya itu, pihak Kejari pun membatasi jumlah tamu yakni minimal dua dan maksimal tiga orang.  (Rilis/Jaka)