DPK KORPRI Kabupaten Kuningan Tahlil dan Doa Bersama secara Virtual

16

CIREBON, (KC Online).-

DPK KORPRI Kabupaten Kuningan mengadakan tahlil dan doa bersama atas wafatnya anggota Korpri Kabupaten Kuningan maupun yang kini sedang dirawat atau isolasi mandiri (isoman) termasuk untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan secara virtual, Senin (19/7/2021) malam.

Tahlil dan doa bersama tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Ahmad Suganda, serta Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua KORPRI Kabupaten Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar.

Bupati Acep menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengirim doa kepada anggota KORPRI yang telah pergi.

“Dengan momentum yang baik ini, Insya Allah doa dan harapan kita semua dikabulkan oleh Allah SWT, khususnya menenangkan almarhum dan almarhumah yang kini berada di alam barzahnya. Keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ungkap Acep.

Ia berpesan kepada seluruh komponen ASN Kabupaten Kuningan untuk terus bersemangat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Oleh sebab itu, mari kita untuk tetap bersemangat serta memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun demikian hendaknya tetap waspada untuk keselamatan diri sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan, karena kita mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua KORPRI Kabupaten Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar berharap, walaupun tahlil dan do’a bersama ini dilakukan secara daring, tidak mengurangi rasa kekhusuan dan keikhlasan pada saat memanjatkan doa.

“Semoga dengan tahlil dan doa bersama walau dilakukan secara virtual tidak mengurangi kekhusuan dan keikhlasan saat memanjatkan doa untuk rekan-rekan sejawat yang telah pergi mendahului kita. Mereka telah berkontribusi untuk Kabupaten Kuningan, dan bertanggung jawab kepada tupoksinya. Semoga apa yang telah mereka dedikasikan menjadi amal ibadah mereka di sisi Allah SWT,” ungkap Dian.

Kegiatan ini diikuti juga oleh seluruh Kepala SKPD Kabupaten Kuningan, pengurus dan anggota Korpri Kabupaten Kuningan dan dipandu oleh KH. Oban Sobani.(Emsul)