Di Masa PPKM Darurat, Baznas Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

24
Emsul/KC KETUA Baznas Kabupaten Kuningan, HR Yayan Sofyan (kanan) menyerahkan secara simbolis 1.000 paket sembako kepada Bupati H Acep Purnama untuk disalurkan kembali kepada warga terdampak Covid-19, belum lama ini.*

KUNINGAN, (KC Online).-

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan  pemerintah daerah (Pemda) setempat, menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako untuk warga terdampak  Covid-19 hingga ke pelosok desa yang tersebar di sejumlah kecamatan, Minggu (18/7/2021) .

“Saya berterimakasih kepada Baznas yang selama ini selalu  bersinergi serta bekerja sama untuk menanggulangi berbagai permasalahan sosial, termasuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19, yang memerlukan uluran tangan. Mudah-mudahan bantuan berupa paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” kata  Bupati Kuningan H. Acep Purnama saat penyerahan bantuan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Ketua Baznas Kabupaten Kuningan  HR Yayan Sofyan, menyampaikan terima kasih kepada para muzaki yang telah menitipkan zakat, infaq sedekah (ZIS) kepada Baznas. Pihaknya pun berkomitmen akan selalu menjalankan tugas dan amanah dengan baik, sehingga apa yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

“Tentunya bantuan sebanyak 1.000 paket sembako ini merupakan amanat dari para muzaki yang telah menitipkan hartanya dalam bentuk zakat, infaq, sedekah melalui Baznas Kuningan,” ujarnya.

Kemudian dalam penyaluran bantuan 1.000 paket sembako  ini, sebagian dilakukan oleh Pemda dan sisanya oleh Baznas kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih mereka yang terdampak pandemi Covid-19. 

Yayan pun mengajak kepada para agniya agar bersama-sama membantu masyarakat  terdampak pandemi Covid-19,  dengan menitipkan zakat, infaq dan sedekah di Baznas Kabupaten Kuningan.

“Diharapkan dengan bantuan tersebut, dapat meringankan beban mereka yang memerlukan uluran tangan,” ucapnya.(Emsul)