Rumah Zakat Salurkan Daging Kurban

25

INDRAMAYU, (KC Online).- Menyambut Hari Raya Iduladha 20 Juli 2021 H/1442 H, Rumah Zakat yang berfungsi sebagai lembaga amil zakat untuk menghimpun infak, sodakoh, zakat dan wakaf seluruh Indonesia, Selasa (20/7/2021), menyaluran daging kurban yang dikemas ke dalam program Desaku Berkurban.

Relawan Inspirasi Desa Berdaya Telukagung Kecamatan Indramayu, Mujtahid menyatakan, pada program desaku berkurban kali ini, pihaknya menyembelih sebanyak 35 ekor kambing.  Ke-35 ekor kambing itu, dibeli dari anggota Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) penerima manfaat dari rumah zakat.

“Daging-daging ini, akan dibagikan kepada warga Desa Telukagung yang membutuhkan,” ujarnya.

Mengingat saat ini dalam situasi pandemi Covid-19 dan masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, lanjut dia, proses penyembelihan hingga pembagian daging hewan kurban dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.     

Warga penerima daging kurban, wajib mengikuti aturan protokol kesehatan. “Alhamdulillah, proses pembagian daging qurban berjalan lancar dan warga penerima daging kurban telah mengikuti aturan prokes,” tandasnya.

Masih kata Mujtahid, rencananya program desaku berkurban ini akan dijadikan agenda tahunan dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan ke depan banyak peternak atau penjual hewan kurban yang menerima manfaatnya.

Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga penerima sebagai makanan tambahan. “Ini kali kedua program desaku berkurban yang dilakukan rumah zakat, semoga pihaknya bisa melaksanakannya secara rutin setiap tahun,” pungkasnya. (Ratno)