Artha Graha Peduli, Tebus Paket Sembako dengan Harga Murah

5
SALAH satu warga saat menebus paket sembako atau beras Jumat Berkah program dari Bank Artha Graha jalan RA. Kartini di Bapermas RW 06 Tanda Barat, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (11/6/2021).* Jaka/KC

CIREBON, (KC Online).-

Sebanyak 75 paket sembako murah disediakan dalam rangka kegiatan “Beras Jumat Berkah” program Artha Graha Peduli. Sejumlah warga yang antusias merasa terbantu karena paket sembako dengan nominal Rp 30.000 hanya ditebus dengan Rp 15.000. Kegiatan dilakukan di Bapermas RW 06 Tanda Barat, Kelurahan Kebon Baru, Kota Cirebon, Jumat (11/6/2021).

Executive Officer Bank Artha Graha Internasional Kota Cirebon, Eka Destarada Sesunan mengatakan, setelah Selasa (8/6/2021) kemarin pihaknya memberikan bantuan paket beras, masker dan handsanitizer kepada warga RW 06 Tanda Barat dan salah satu wilayah RW di Kejaksan, kegiatan serupa kembali digelar.

Kegiatan program Beras Jumat Berkah dalam rangka corporate social responsibility (CSR) oleh Bank Artha Graha Jalan RA Kartini yang juga diikuti di seluruh unit-unit usaha Artha Graha di Indonesia. “Kami tidak hanya di dunia perbankan saja, bidang bisnis kami ada juga property, asuransi bahkan ada perikanan dan hal tersebut merupakan bagian dari CSR kami,” katanya.

Eka menjelaskan, setiap Jumatnya pihaknya telah memilih jenis beras yang terbaik untuk bisa dinikmati warga yang kurang mampu dengan harga yang murah. Selain beras, warga juga mendapatkan minyak, gula maupun mi instan. Namun, paket sembako tersebut tidak hanya dilakukan pada Jumat Berkah, di bulan Ramadan, awal dan akhir tahun juga dilaksanakan sembako murah.

“Untuk Jumat ini di RW 06 Tanda Barat, Jumat depan kami menyesuaikan arahan atau petunjuk dari manajemen apakah di wilayah belakang, depan maupun sekitar kantor dengan dilihat dari radius dari kantor,” jelasnya.

Selain itu, Eka menambahkan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan yayasan pendidikan Islam dan Laziswa Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon. Karena, kawasan tersebut terdapat warga dan santri yang kurang mampu juga.

Eka melanjutkan, pada momentum Imlek dan Natal juga pihaknya menyelenggarakan sembako murah bagi semua warga tanpa melihat ras ataupun agamanya. Dalam waktu dekat ini, ada momentum Hari Raya Iduladha, ada rencana kurban empat ekor sapi. Dua ekor akan dilakukan di Pondok Pesantren Buntet, satu di wilayah RW belakang kantor Jalan RA Kartini dan yang satu lagi direncanakan akan dikurbankan di wilayah Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

“Harapan kami semoga program Artha Graha Peduli ini bisa terus dilakukan demi dapat membantu warga dan Bank Artha Graha bisa terus eksis,” harapnya.

Terkait hal ini, salah satu warga RT 03 RW 06 Tanda Barat yang telah menebus paket sembako murah dari Bank Artha Graha, Ratimah (68 tahun) mengatakan, dirinya maupun warga sekitar sangat terbantu dengan adanya program sosial dari Bank Artha Graha karena setiap Jumat maupun setiap tahunnya memiliki program sosial bagi warga di sekitar kantor.

“Alhamdulillah ini sangat membantu bagi kami atau bagi warga yang ekonominya lemah, apalagi ini masih dalam masa pandemi dan semoga program ini bisa terus dilakukan serta Bank Artha Graha juga semakin maju,” ungkapnya.(Jaka)