Hero: Demokrat Akan Terus Bersama Rakyat

24

INDRAMAYU, (KC Online).-Partai Demokrat akan terus bersama-sama dengan rakyat, ingin membantu setiap kesulitan yang dihadapi  rakyat. Pembagian takjil on the road di akhir bulan Ramadan 1442 H, merupakan program nasional.

“Digagas Partai Demokrat untuk memastikan bahwa Demokrat terus bersama-sama dengan rakyat,” tutur Anggota Komisi VI DPR RI, HE Herman Khaeron (Hero) didampingi isteri, Hj Ratnawati kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Dikatakan, di akhir Ramadan 1442 H seluruh kader Demokrat diperintahkan  Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk terjun ke daerah pemilihan (dapil) di wilayah kerjanya masing-masing. Sejalan dengan larangan mudik, pihaknya tidak pulang namun turun langsung ke dapil Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Ada tujuh titik yang disinggahi untuk membagikan paket sembako dalam program berbagi dan peduli terhadap masyarakat Ciperna Cirebon, ke Keraton Kecirebonan bertemu dengan Pangeran Abdul Gani serta memberikan bantuan atas nama pribadi dalam program Demokrat Peduli dan Berbagi dan program Srikandi Peduli dan Berbagi.

“Alhamdulillah, saya bersama isteri dapat melakukannya dengan lancar,” katanya.

Menurutnya, sekitar 8.000 paket sembako dan sarung yang dibagikan, bantuan itu setidaknya bisa memberikan sesuatu menjelang Idulfitri agar kehadiran seluruh kader Partai Demokrat dimanapun berada memberikan dampak yang baik atau dampak yang dirasakan bagi masyarakat.

Meski diakui, apa yang disalurkan dirasa masih kurang bila dibandingkan dengan jumlah pemilih di dapilnya sekitar 4 juta jiwa. Berharap bantuan tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat apalagi perekonomian sedang sulit di era pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut dia, pihaknya akan mendorong dan membantu program UMKM yang ada di Keraton Keceribonan. Baik dari sisi kemampuan teknis, skiil maupun permodalan.

“Saya akan bantu penuh selama niat dan keinginan kita bersama adalah untuk masyarakat Cirebon, begitu pula untuk masyarakat Indramayu,” terangnya.

Masih kata Hero, dalam waktu dekat pihaknya merancang dan membuat beberapa pelatihan, baik pelatihan memperkuat inovasi dan kreatifitas produk. Pada sisi lain, pihaknya akan melakukan inovasi bagaimana pemasaran hingga promosi sampai ke publik, Fraksi Partai Demokrat melalui Mitra Sehati bekerja sama dengan Market Place (pasar online, Red).

Intinya pihaknya akan memfasilitasi dan membantu bagi para pemuda, milenial dan siapapun yang memliki kreatifitas, inovasi dan ingin berwirausaha.

“Itu yang ditangkap dan menjadi esensi dari kunjungan kerja saya kali ini, bagaimana menciptakan lapangan kerja yang membuat optimisme masyarakat ke depan bahwa dalam kehidupannya bisa bertahan,” ungkapnya. (Ratno)