Gairahkan Perekonomian, Korpri Buka Usaha Waserda

29
Emsul/KC BUPATI Kuningan, H Acep Purnama didamping Wakil Bupati HM Ridho Suganda dan Ketua DP Korpri H Dian Rachmat Yanuar, dalam Grand Opening Waserda Korpri dan Kopi Buku, belum lama ini.*

KUNINGAN, (KC Online).-

Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Kuningan meluncurkan (launching) warung serba ada (Waserda) Korpri dan Kopi Buku pada dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. Kehadiran dua sektor ekonomi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh ASN dan  masyarakat Kabupaten Kuningan. 

“Saya merasa bangga, dengan upaya kreatif Korpri Kuningan dalam menangkap peluang dan potensi lokal dengan mendirikan Waserda Korpri  yang didesain dengan Kopi Buku di lantai dua. Hal ini sebagai media relaksasi sambil minum kopi, sekaligus meningkatkan budaya literasi (budaya baca) bagi masyarakat, khususnya bagi anak usia sekolah. Terima kasih pula kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon, Bapak Mulyana, jauh dari Cirebon sempat hadir untuk menyerahkan beasiswa kepada warga kami,” kata Bupati Kuningan, H Acep Purnama.

Dalam kegiatan grand opening tersebut juga dilakukan penyerahan klaim beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon kepada sejumlah ahli waris, oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Ketua Korpri Kabupaten Kuningan H Dian Rachmat Yanuar. Yakni untuk ahli waris almarhum Asep Jamaludin warga Desa Gunungsirah Kecamatan Darma yang diterima Akbar Okta Septiyan dan Adifa Dhaafafiyah Rumaiza yang bersekolah di SD dan TK. Kemudian ahli waris almahum Warso asal Desa Sagarahiang Kecamatan Darma yang diterima Vena Puspitasari dan Ayu Kemelia Nauroh serta ahli waris almarhumah, Yani Heryani, karyawati RS Wijaya Kusumah yang diterima putranya, Septian Dwi Kusuma.

Sementara itu,  H. Dian Rachmat Yanuar, mengungkapkan Waserda Korpri yang didesain dengan Kopi Buku adalah baru pertama kali ada di Provinsi Jawa Barat. Sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan semangat bagi masyarakat. Sekaligus menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh ASN dan  masyarakat Kabupaten Kuningan. 

“Namun dalam pengelolaannya harus dilakukan secara profesional, transfaran dan akuntabel,” katanya. 

Sebelumnya keluarga besar Korpri Kabupaten Kuningan juga sempat melaksanaan bakti sosial dengan memberikan santunan  kepada Rumah Sahabat Quran Kebumen, Panti Asuhan Baitussalam, Yayasan Gemah Ripah Gunung Keling, PSAA Amal Mulya Awirarangan  dan Yayasan Dipatiewanga Purwawinangun

Pada kegiatan tersebut, selain dihadiri bupati, juga Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, Ketua Panitia, Trisma Supriatna, Kepala Bank Jabar Banten Cabang Kuningan Iwan serta undangan lainnya.(Emsul)