Reka Nurul Astriani Terpilih Menjadi Mahasiswa Berprestasi Uniku 2021

32

CIREBON, (KC Online).-

Melalui rapat pleno yang cukup ketat atas dasar surat keputusan Rektor Universitas Kuningan (Uniku), akhirnya Reka Nurul Astriani semester enam Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) terpilih sebagai mahasiswa berprestasi (Mapres) tingkat Universitas Kuningan (Uniku) 2021, belum lama ini.

Reka Nurul Astriani dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi pertama di Uniku. Sedangkan di urutan kedua, Muhamad Yunus dari Sistem Informasi (SI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dan posisi ketiga mahasiswa berprestasi diraih oleh Muhammad Irwansyah Somantri dari Prodi Teknik Informatika (TI) FKOM Uniku.

Wakil Rektor IV Novi Satria Praja mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah mempersiapkan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi 2021, sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Sebelumnya mereka harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu di masing-masing fakultas. Dari hasil proses seleksi di tingkat universitas yang digelar beberapa waktu lalu, melalui hasil rapat pleno, akhirnya memutuskan memilih tiga terbaik.

“ Saya berpesan, agar tetap semangat dan fokus dalam belajar. Jangan gara-gara tidak terpilih menjadi mahasiswa berprestasi, lantas rekan-rekan yang belum terpilih menjadi tidak semangat dalam belajar, namun tetap harus beraktifitas di kampus dan selalu bersemangat,” pesan Novi.

Sementara itu, Rektor Uniku H Dikdik Harjadi, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pemilihan mahasiswa berprestasi 2021 tingkat Universitas sehingga berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sukses.

Sebelumnya ada 10 mahasiswa terbaik dari tiap fakultas yang ada di Uniku yang memaparkan penelitiannya di hadapan dua juri yang kompeten sesuai bidangnya. Dalam wawancara menggunakan bahasa Inggris serta di cek keaktifan dan prestasinya, akhirnya tepilih tiga mahasiswa dan dinyatakan berhasil memasuki peringkat tiga besar sebagai Mapres Uniku 2021.

“Dengan terpilihnya Reka Nurul Astriani ini, merupakan wakil dari Uniku yang akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat ke L2DIKTI, diharapkan mampu meraih juara sebagai Mapres L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten 2021,” harapnya.

Uniku sendiri pada ajang Mapres ini selalu mencatatkan sejarah dengan meraih prestasi yang dapat membanggakan baik di tingkat Rayon maupun Kopertis (L2DIKTI) wilayah IV Jabar dan Banten.

“Saya yakin, mahasiswa Uniku mampu bersaing dan menunjukan kualitasnya sehingga akan memperoleh hasil yang menggembirakan dan membanggakan untuk kita semua demi Uniku Jaya. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh sivitas akademika Uniku dan masyarakat Kabupaten Kuningan,” pinta Dikdik.(Emsul)